Jual Liquid Oxygen dan Jenis Lainnya

Oxygen O2 adalah salah satu unsur kimia yang sangat penting untuk kelangsungan makhluk hidup. Oxygen bersatu dengan udara dan dihirup oleh manusia setiap saat, bahkan setiap detik. Tanpa oxygen, makhluk hidup khususnya manusia tidak dapat hidup dan melakukan aktivitas sehari-hari.

Oxygen juga memiliki fungsi lain sebagai bahan penolong dalam industri dan pertolongan pernapasan dalam medis. Pada umumnya, oxygen yang sering digunakan adalah dalam bentuk gas. Namun, kami menyediakan oxygen yang berbentuk cair atau sering dikenal dengan liquid oxygen.

Liquid oxygen adalah gas industri dari oxygen, dimana oxygen ini berbentuk cair atau larutan yang kental serta berwarna biru. Pada umumnya, liquid oxygen diperoleh dari oxygen di udara yang telah diproses dengan distilasi fraksional di sebuah pabrik pemisahan udara.

Liquid oxygen memiliki temperatur yang sangat rendah atau sangat dingin (sekitar -297 ° F) dan ukurannya sangat dipadatkan, maksudnya adalah 1 liter liquid oxygen sama dengan 860 liter gas. Dalam penggunaannya, liquid oxygen akan diubah dari bentuk cair menjadi gas oxygen.

Kegunaan & Fungsi :

Pada awalnya, liquid oxygen digunakan untuk menciptakan impuls yang spesifik pada roket pesawat ruang angkasa sehingga roket pesawat tersebut dapat meluncur dengan aman. Penggunaan liquid oxygen ini dicampur dengan hidrogen cair atau minyak tanah.

Saat ini, liquid oxygen juga masih digunakan sebagai bahan bakar roket. Selain itu, ada berbagai kegunaan dan fungsi lainnya yaitu:

  • Banyak digunakan sebagai salah satu bahan penolong dalam proses pembakaran di industri.
    Liquid oxygen digunakan oleh beberapa industri seperti baja, logam bukan besi, maupun logam besi sebagai pengganti atau penambah udara dalam proses pembakaran untuk meningkatkan suhu atau meningkatkan efisiensi energi.
  • Digunakan sebagai bahan kimia dalam proses industri.
    Liquid oxygen ini juga bermanfaat sebagai bahan kimia dalam proses industri untuk meningkatkan kapasitas produksi proses oksidasi.
  • Sebagai alat pemotong baja.
    Liquid oxygen juga digunakan sebagai laser untuk memotong baja ringan dan stainless steel.
  • Digunakan sebagai pengganti energi.
    Liquid oxygen juga dapat digunakan sebagai pengganti energi dalam industri untuk menangkap karbon serta meningkatkan efisiensi dalam penggunaan modal industri. Biasanya, oxygen ini digunakan untuk boiler, proses pemanas, dan proses gasifikasi di industri.
  • Digunakan untuk membantu proses peternakan ikan pada akuarium.
    Pada umumnya, ikan memerlukan udara untuk bertahan hidup. Namun, hasil penggunaan oxygen pada ikan menunjukkan bahwa ikan lebih banyak bertahan hidup. Sehingga, banyak orang yang mencoba untuk menggunakan liquid oxygen sebagai alat bantu penyedia udara untuk ikan di akuarium.
  • Digunakan dalam industri kaca.
    Liquid oxygen digunakan untuk pembakaran pada tungku kaca, mengurangi emisi mono-nitrogen oksida NO dan NO2 atau sering dikenal dengan NOx, serta meningkatkan produktivitas dari industri kaca.
  • Digunakan sebagai alat bantu farmasi dan bioteknologi.
    Liquid oxygen digunakan sebagai alat bantu untuk pertumbuhan sel. Oxygen ini biasanya digunakan dalam fermentor atau bioreaktor.
  • Dapat meningkatkan pengolahan air.
    Liquid oxygen dapat digunakan sebagai pengganti udara dan gas oxygen untuk memaksimalkan pengolahan air, mengurangi air dan busa pada air, dan menghasilkan ozon sebagai desinfeksi serta sterilisasi air.
  • Dapat meningkatkan pengolahan air limbah pada industri.
    Liquid oxygen juga membantu untuk mengurangi emisi VOC, mengurangi ekstraksi oksidaktif, dan meningkatkan pengolahan air limbah sehingga hasil pengolahan limbah maksimal pada berbagai industri khususnya pabrik kertas.
  • Sebagai alat bantu pernapasan (keperluan medis).
    Liquid oxygen ini telah digunakan sebagai alat bantu pernapasan di rumah sakit maupun sebagai alat terapi oksigen di rumah bagi pasien penderita gangguan pernapasan. Oxygen ini juga berguna untuk mencegah penyakit hipoksemia dan hipoksia.
  • Sumber pernapasan.
    Liquid oxygen telah banyak digunakan pada pesawat militer dan pesawat komersial sebagai sumber oksigen pernapasan untuk pesawat.
  • Agen pengoksidasi yang kuat.
    Liquid oxygen yang membuat rapuh benda dengan sangat cepat. Beberapa bahan organik akan terbakar dengan cepat, bila dimasukkan atau disiram dengan liquid oxygen. Selain itu, beberapa bahan seperti karbon hitam atau briket batubara dapat meledak bila dimasukkan atau disiram dengan oxygen ini.

Sifat Liquid Oxygen

Liquid oxygen sangat berguna untuk digunakan saat ini khususnya bagi industri dan rumah sakit. Ini karena liquid oxygen lebih mudah untuk diisi ulang, lebih tahan lama, serta tidak memerlukan listrik dalam penggunaannya.
Beberapa sifat dari liquid oxygen adalah sebagai berikut:

  • Memiliki warna biru pucat dan sangat paramagnetik.
  • Memiliki kerapatan yaitu 1,141 kg / liter.
  • Memiliki titik beku dari 50,5 K/ -368,77 ° F / 222,65 ° C) dan titik didih yaitu 90,19 K/ -297,33 ° F/ -182,96 ° C pada 101,325 kPa (760 mmHg).
  • Tidak berbau dan tidak mempunyai rasa.
  • Mudah menimbulkan kebakaran.

Pada umumnya, liquid oxygen digunakan oleh industri-industri besar, pesawat militer, dan rumah sakit. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk anda bila ingin menggunakan liquid oxygen untuk berbagai kegunaan yang dapat diberikannya. Apalagi oxygen ini sangat mudah untuk diisi ulang dan tahan lama.

Menemukan tempat yang menjual liquid oxygen tidak begitu mudah, umumnya disediakan oleh perusahaan distributor oxygen yang besar. Ini karena konsumen dari liquid oxygen kebanyakan dari industri atau rumah sakit. Namun, anda tidak perlu khawatir karena kami dapat menjadi solusi anda.

Kami selaku perusahaan liquid menyediakan berbagai jenis oxygen, termasuk liquid oxygen yang anda butuhkan. Harga yang kami tawarkan sesuai dengan budget anda dan kami menjamin liquid oxygen asli serta murni. Kami juga menyediakan cara penggunaan dan pemasangan dari liquid oxygen, sehingga ini akan sangat aman untuk digunakan dimana saja.

Bila anda berminat untuk melakukan pemesanan, anda dapat menghubungi kontak call centre kami di 08179867722. Anda tidak perlu ragu untuk kualitas serta keamanan dari produk kami karena kami selalu menyediakan produk yang terbaik untuk pelanggan dan kepuasan anda adalah prioritas kami.

Segera hubungi tim sales dan call center kami untuk mandapatkan pelayanan produk gas industri terbaik anda. dari PT. Gas Depo Industry.
CALL CENTER : 08179867722 : E-MAIL : sales@gasdepo.co.id