Peduli Banjir, PT. Gas Depo Industry Supply Gas Elpiji Kapasitas 50 Kg ke PMI Jakarta Timur

Banjir di awal tahun 2014 yang melanda Jakarta dan sekitarnya beberapa hari ini telah melumpuhkan kehidupan masyarakat dan menimbulkan banyak kerugian baik materi maupun jiwa manusia. Secara umum, banjir Jakarta merupakan bencana alam akibat faktor alam dan faktor manusia (antropogenik). Sebagai kota yang berada di daratan rendah dan tingginya curah hujan merupakan faktor alam, tetapi kurangnya daerah resapan air ke tanah akibat alih fungsi lahan dan bangunan mulai dari hulu di sekitar kawasan puncak dan di hilir yang berubah menjadi lahan pemukiman dan hiburan seperti mall dan sebagainya serta diperparah dengan kurangnya kesadaran masyrakat akan kebersihan lingkungan merupakan faktor antropogenik atau faktor yang disebabkan oleh tingkah laku manusia.Banjir6

Banjir5

Banjir mempunyai dampak yang besar atas timbulnya berbagai masalah kesehatan, penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), diare, penyakit gatal pada kulit merupakan penyakit yang sering timbul akibat banjir. Banjir juga mengakibatkan ribuan warga mengungsi ke tempat pengungsian baik yang disediakan oleh instansi pemerintah maupun oleh non-pemerintah, salah satunya adalah tempat pengungsi yang disedikan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur di Jl. Igusti Ngurah Rai Klender dimana sekitar 8.000 jiwa mengungsi ditempat ini, disini kebutuhan pangan atau makanan menjadi kebutuhan yang pokok bagi masyarakat. PMI Jakarta Timur telah mengantisipasi hal ini dengan membangun dan menyiapkan dapur-dapur umum darurat bagi kebutuhan pangan warga. Namun supply kebutuhan logistik menjadi hal yang sulit akibat permasalahan distribusi karena banyaknya jalan raya yang masih tergenang air sehingga mobil atau truck tidak bisa lewat untuk mengirim barang kebutuhan, apalagi  kebutuhan mendesak tersebut diperlukan pada hari libur seperti hari minggu tanggal 19 Januari 2014.

Banjir7PT. Gas Depo Industry sebagai perusahaan gas-gas industri terintegrasi terpanggil untuk mensupply kebutuhan gas Elpiji Pertamina LPG kapasitas 50 Kilogram untuk kebutuhan dapur umum PMI Jakarta Timur bagi pengungsi korban banjir. Derasnya hujan yang turun, sulitnya jalan yang dilalui akibat genangan air dan hari libur tidak menghalangi kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama bagi masyarakat Jakarta Timur.

Call Center : 08179867722Banjir1

E-mail : sales@gasdepo.co.id

 

 

 

 

Banjir2 Banjir3 Banjir8

 

 

 

 

Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id