Harga Liquid Hidrogen Murah – Harga Terbaru

Harga liquid hidrogen biasanya dijual bervariasi, dimulai dari harga yang murah atau ratusan ribu hingga harga yang mahal atau kisaran puluhan juta. Sebelum membeli, pemahaman dan pengenalan tentang produk sangat diperlukan untuk mengetahui kualitas dari liquid hidrogen yang akan dibeli.

Liquid hidrogen adalah salah satu jenis gas cair yang banyak digunakan sebagai bahan bakar alternatif oleh industri atau pabrik besar. Selain itu, liquid hidrogen juga telah digunakan di Jepang dan Australia sebagai energi terbarukan karena dapat menghasilkan energi yang berguna.

Liquid hidrogen merupakan gas hidrogen yang berbentuk cair. Hidrogen ditemukan secara alami dalam bentuk molekul H2 atau sering disebut juga dengan zat air. Hidrogen yang berbentuk gas diubah menjadi cair dengan cara mendinginkan gas hidrogen di bawah titik kritis hidrogen 33 K atau sampai dengan suhu 20.28 K (-423,17 °F atau -252.87 °C).

Karakteristik Liquid Hidrogen

Liquid hidrogen tidak berbeda dengan gas hidrogen, dimana terdiri dari parahidrogen sebanyak 99,79% dan orthohydrogen sebanyak 0,21%. Liquid hidrogen biasanya digunakan sebagai bentuk terkonsentrasi penyimpanan dari hidrogen.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memperoleh liquid hidrogen adalah dengan menggunakan kompresor yang menyerupai mesin jet. Berikut ini adalah beberapa karakteristik atau ciri-ciri dari liquid hidrogen yaitu:

  • Berbentuk cairan yang tidak berwarna dan tidak berbau.
  • Berbentuk non logam, memiliki valensi satu, dan mudah terbakar.
  • Unsur yang paling ringan dengan massa atom sebesar 1,00794 amu.
  • Dapat ditemukan dalam bentuk gas di alam semesta.
  • Dapat bereaksi dengan semua unsur kimia yang lainnya.
  • Bisa terdapat dalam air.
  • Densitas liquid hidrogen sangat rendah dibandingkan dengan bahan bakar umum yang lainnya.
  • Liquid hidrogen dapat dipertahankan sebagai bentuk cairan dalam bentuk wadah yang memiliki tekanan dan termal yang terisolasi dengan baik.
  • Membutuhkan media penyimpanan yang besar, tetapi tidak lebih besar dibandingkan dengan ruang penyimpana hidrogen dalam bentuk gas.
  • Unsur yang tidak reaktif, walaupun sangat mudah terbakar dan dapat menyebabkan ledakan.

Fungsi dan Kegunaan Liquid Hidrogen

Liquid hidrogen memiliki fungsi dan kegunaan yang hampir sama dengan gas hidrogen. Salah satu fungsi dan kegunaan utamanya adalah digunakan sebagai bahan bakar alternatif pada industri besar, pabrik, atau proses manufaktur. Beberapa fungsi dan kegunaan dari liquid hidrogen adalah sebagai berikut:

a. Hidrogenasi lemak dan minyak

Fungsi dan kegunaan pertama dari liquid hidrogen adalah mengubah lemak dan minyak tak jenuh menjadi minyak jenuh. Proses ini sering digunakan untuk pembuatan margarin. Selain itu, proses hidrogenasi ini juga digunakan dalam pembentukan asam klorida dan sebagai reduktor untuk mengubah beberapa bijih menjadi logam.

b. Produksi ammonia (NH3)

Fungsi dan kegunaan lainnya adalah untuk menghasilkan ammonia atau NH3. Liquid hidrogen menjadi salah satu bahan yang dapat menghasilkan ammonia. Seperti yang diketahui, ammonia adalah salah satu pemasok protein yang banyak dikonsumsi oleh manusia.

c. Banyak digunakan oleh industri petrokimia

Hidrogen baik dalam bentuk gas atau cairan sangat diperlukan oleh perusahaan atau industri kimia dan petrokimia. Liquid hidrogen biasanya digunakan untuk memproses bahan bakar fosil serta pemutusan ikan dengan karbon.

d. Digunakan sebagai bahan pendingin

Hidrogen yang berbentuk cair atau gas sering digunakan juga sebagai bahan pendingin generator pada pembangkit listrik. Hal ini karena tekanannya yang rendah, memiliki viskositas yang rendah, dan sebagian besar sifatnya berhubungan langsung dengan diatomik yang ringan.

e. Digunakan sebagai gas pengangkat dan bahan pengelasan

Liquid hidrogen juga memiliki kegunaan lainnya yang sama dengan gas hidrogen yaitu sebagai bahan untuk pengelasan, atau dikenal dengan pengelasan hidrogen atomik. Selain itu, liquid hidrogen juga digunakan sebagai gas pengangkat pada kapal udara balon.

f. Pendeteksi kebocoran gas

Liquid hidrogen memiliki fungsi terakhir yaitu mendeteksi kebocoran gas yang sangat kecil, bila dicampurkan dengan nitrogen. Hal ini bisa ditemukan dalam bidant otomotif, kimia, pembangkit listrik, atau telekomunikasi. Fungsi ini telah diuji coba dalam beberapa industri seperit industri pembungkus makanan.

Liquid hidrogen memiliki potensi bahaya yang cukup besar, karena suhunya yang sangat rendah dan sifatnya yang sangat mudah terbakar dapat memicu potensi ledakan. Selain itu, hidrogen yang berbentuk cairan dapat berpotensi kebocoran dan menyebabkan keadaan tanpa oksigen. Namun, hal ini tidak perlu dikuatirkan bila memesan dan membeli liquid hidrogen dari penyedia gas yang terpercaya.

Kami adalah penyedia berbagai jenis gas dengan berbagai bentuk, salah satunya dalam bentuk liquid yang telah dipercaya oleh berbagai industri kecil, industri menengah, hingga pabrik besar. Kami menyediakan berbagai jenis gas termasuk liquid hidrogen.

Liquid hidrogen yang disediakan oleh perusahaan kami memiliki kualitas yang terjamin aman dan kemurnian yang tinggi. Tempat penyimpanannya atau tabung silinder dari liquid hidrogen juga terjamin aman, tebal, tidak memiliki kemungkinan untuk bocor, dan memiliki berbagai pilihan warna.

Setiap tabung silinder liquid telah diuji terlebih dahulu sebelum pengiriman dan dapat dikemas dalam plastik jaring atau kerat kayu bila diperlukan untuk perlindungan. Sehingga, keamanan pengiriman produk juga sangat terjamin dan tidak akan menyebabkan kebocoran produk.

Kami menerima pemesanan dalam bentuk kecil bagi industri kecil dan penggunaan pribadi serta dalam bentuk massal bagi industri menengah atau pabrik besar. Harga yang kami tawarkan juga relatif lebih murah, disesuaikan dengan kebutuhan dari pelanggan, dan terjangkau untuk semua jenis industri baik industri kecil hingga besar.

Anda dapat melakukan pemesanan atau konsultasi terlebih dahulu dengan kami melalui call center pada nomor telepon yang tertera pada website ini. Anda tidak perlu kuatir karena agen kami akan menjawab berbagai pertanyaan anda tentang liquid hidrogen.

Kepuasan dan kepercayaan pelanggan adalah prioritas dan tanggung jawab kami. Jadi, anda tidak perlu kuatir untuk menjadi pelanggan dan melakukan pemesanan liquid hidrogen disini.

Segera hubungi tim sales dan call center kami untuk mandapatkan pelayanan produk gas industri terbaik anda. dari PT. Gas Depo Industry.
CALL CENTER : 08179867722 : E-MAIL : sales@gasdepo.co.id