Jual Hidrogen Cair Murah

Kita tentunya sudah sangat akrab dengan gas hidrogen yang sering kali digunakan pada balon udara atau balon terbang. Hidrogen merupakan unsur yang massanya paling ringan di antara semua jenis unsur kimia. Keberadaannya sangat melimpah di jagad raya, namun atmosfer bumi tidak mampu menahannya karena sifatnya yang sangat ringan sehingga hidrogen cukup sulit ditemukan secara alami di muka bumi. Kami merupakan perusahaan yang menyediakan berbagai jenis zat kimia, salah satunya adalah hidrogen. Jual hidrogen cair dengan kualitas dan mutu terbaik, serta dapat digunakan untuk berbagai kepentingan. Selain dalam wujud gas, hidrogen juga memiliki wujud lain yaitu hidrogen cair yang dikemas sedemikian rupa untuk menjaga kandungan senyawa di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa metode untuk mendapatkan unsur hidrogen. (Lihat juga: Jual Gas Hidrogen untuk Balon )


Metode Steam Reforming

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, hidrogen cukup sulit ditemukan secara alami di atmosfer bumi karena sifatnya ringan. Oleh sebab itu, kita harus memerlukan metode tertentu untuk mendapatkan hidrogen dengan tingkat kemurnian tertentu. Metode pertama yang dapat dilakukan adalah metode steam reforming. Pada metode tersebut, hidrogen ditemukan pada berbagai jenis gas alam, seperti metana, propana, dan gas alam lainnya. Kemudian, gas alam tersebut dikombinasikan dengan uap air dengan suhu yang panas sehingga menimbulkan reaksi. Dari reaksi tersebut, akan dihasilkan hidrogen bersama zat kimia lainnya, seperti karbon dioksida. Selanjutnya, terdapat proses reaksi samping dengan menggunakan steam sehingga menghasilkan hidrogen dengan tingkat kemurnian paling tinggi. Metode steam reforming merupakan jenis metode yang paling sering digunakan oleh sebagaian besar perusahaan industri untuk selanjutnya disalurkan ke pasaran untuk tujuan komersil. (Lihat juga: Tabung Gas Helium untuk Balon )


Metode Gasifikasi Biomassa

Metode selanjutnya yang dapat digunakan untuk mendapatkan hidrogen adalah metode gasifikasi biomassa. Lain halnya dengan metode pertama yang menggunakan gas alam, pada metode kedua ini menggunakan bahan – bahan yang sering kita temukan di sekitar kita, seperti limbah rumah tangga, kotoran manusia atau hewan, dan bisa juga didapatkan dari jerami liar. Bahan – bahan tersebut kemudian diproses lebih lanjut dengan cara dipanaskan pada suhu yang tinggi dengan menggunakan suatu mesin reaktor. Melalui proses pemanasan ini, unsur – unsur yang terdapat pada bahan – bahan tersebut akan terpisah, dan zat hidrogen yang terkandung didalamnya pun akan ikut terpisah. Ketika semua unsur dapat diidentifikasi, selanjutnya unsur hidrogen dimurnikan melalui proses steam yang sama seperti pada metode pertama. Untuk melakukan metode ini, kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar, karena bahan – bahan yang dibutuhkan dapat kita temukan di sekitar kita. (Lihat juga: Harga Tabung Argon )


Metode Gasifikasi Batu Bara

Metode selanjutnya adalah metode gasifikasi batu bara. Dilihat dari namanya, sudah jelas bahan utama untuk mendapatkan hidrogen adalah material batu bara. Metode ini merupakan metode yang paling tua dan digunakan pertama kali untuk mendapatkan unsur hidrogen. Meskipun demikian, metode yang satu ini cukup memerlukan biaya yang lebih besar dibandingkan metode pertama ataupun kedua. Akan tetapi, kita akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan signifikan dari metode gasifikasi ini. Adapun langkah – langkah yang harus dilakukan pada metode ini, yaitu memanaskan batu bara terlebih dahulu dengan suhu tinggi yang akan mengubah batu bara menjadi unsur gas yang mengandung hidrogen. Kemudian, batu bara tersebut dikombinasikan dengan uap air sehingga menimbulkan reaksi dan menghasilkan hidrogen. (Lihat juga: Harga Gas Hidrogen )

Jual hidrogen cair dan beberapa metode dalam mendapatkan hidrogen. Jika Anda berminat untuk memesan dan membeli produk kami, silakan menghubungi kontak yang tersedia di website ini. Semoga bermanfaat. (Lihat juga: Supplier Gas Hidrogen )

,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id