Jual Argon Gas Jakarta dan Sekitarnya

Kita tentunya sudah mengenal tentang gas argon. Gas argon atau dengan rumus kimia Ar merupakan salah satu jenis gas yang termasuk ke dalam kelompok gas mulia. Pada tabel periodik, gas argon termasuk dalam nomor atom ke 18 dimana pada nomor tersebut gas argon termasuk ke dalam gas mulia yang keberadaannya cukup melimpah di atmosfer bumi. Gas argon sering digunakan dalam kegiatan industri seperti pengelasan. Kami merupakan perusahaan yang menyediakan gas argon dalam kemasan untuk keperluan industri. Jual argon gas dengan kualitas terbaik dan aman digunakan. Gas argon ini dikemas dalam kemasan tabung yang dirancang khusus untuk menyimpan gas argon dan tersedia dalam berbagai ukuran serta tingkat kemurnian yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk Anda yang belum mengenal tentang gas argon, berikut ini merupakan pemaparan tentang beberapa hal dari gas argon. (Lihat juga: Jual Tabung Argon )


Karakteristik Argon

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, gas argon memiliki simbol atau rumus kimia Ar dengan nomor atom 18 pada tabel periodik. Kemudian, gas argon ini termasuk dalam kelompok gas mulia, dimana jumlahnya di atmosfer bumi cukup melimpah dan sering kali digunakan sebagai gas pelindung pada proses pengelasan karena sifatnya yang inert. Pada kondisi atau tekanan normal, argon yang berwujud gas, argon mempunyai karakteristik tidak berbau dan tidak memiliki warna. Gas argon bersifat inert karena ia tidak mudah bereaksi ketika dikombinasikan dengan senyawa kimia lainnya. Ketika argon berada dalam tegangan listrik yang tinggi, gas argon tersebut akan menghasilkan sinar yang berwarna ungu. (Lihat juga: Tabung Gas Helium untuk Balon )


Penemuan Argon Di Bumi

Gas argon merupakan jenis gas mulia yang jumlahnya melimpah di atmosfer bumi, yaitu hampir 1% dari jumlah atau volume udara bebas yang ada di bumi. Oleh sebab itulah, gas argon merupakan unsur yang melimpah dengan urutan ketiga setelah nitrogen dan juga oksigen. Selain itu, kita dapat menemukan senyawa argon di dalam kerak yang ada di laut. Argon yang terdapat di udara bebas biasanya dihasilkan dari udara yang berbentuk cair yang merupakan hasil produksi dari penyaringan nitrogen dan oksigen. (Lihat juga: Harga Tabung Argon )


Penggunaan Argon

Mengingat argon merupakan jenis gas mulia yang jumlahnya melimpah di atmosfer bumi, maka banyak sekali masyarakat yang memanfaatkan senyawa tersebut dalam berbagai aspek. Argon digunakan ketika senyawa dari gas inert dibutuhkan dalam proses produksi tertentu. Penggunaan argon yang paling utama adalah dalam pembuatan lampu pijar. Karena argon merupakan gas inert, maka ia tidak akan mudah bereaksi dengan zat filamen yang terdapat pada lampu pijar terutama jika berada dalam suhu yang tinggi, sehingga membuat lampu pijar tahan lama. Selain itu, argon juga diaplikasikan pada aspek lainnya, seperti pengelasan yang disebut dengan las argon, perawatan untuk peralatan medis, dan lain sebagainya. (Lihat juga: Harga Gas Hidrogen )


Awal Mula Argon Ditemukan

Senyawa argon ditemukan pertama kali oleh seoran ahli kimia yang berasal dari Inggris, yaitu Henry Cavendish. Pada penemuannya tersebut, ia menunjukkan bahwa udara bebas tidak hanya mengandung nitrogen ataupun oksigen, tetapi ada unsur lainnya yang ia temukan. Kemudian pada tahun 1894 seorang ilmuwan asal Inggris, yaitu Lord Rayleigh dan ahli kimia yang berasal dari Skotlandia, yaitu Sir William Ramsay melakukan suatu percobaan pada unsur – unsur yang terdapat pada udara bebas. Akhirnya mereka menemukan gas argon pada udara tersebut dan beberapa gas mulia lainnya. (Lihat juga: Jual Tabung Gas Argon Kecil )

Jual argon gas dan beberapa hal mengenai argon. Jika Anda berminat untuk memesan dan membeli produk kami, silakan menghubungi kontak yang tersedia di website ini. Semoga bermanfaat. (Lihat juga: Jual Gas Argon Bekasi )

, ,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id