Purging Nitrogen

Pesatnya arus industrialisasi dan pembangunan proses produksi membuka banyak kesempatan pada perusahaan jasa atau service. PT. Gas Depo Industry adalah sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang gas industri, gas medis, dan gas spesial terintegrasi yang menawarkan keahlian, kualitas, inovasi, fleksibilatas, dan respon cepat yang berbeda dari perusahaan sejenis lainnya. Platform kami adalah “one stop solution” untuk segala kebutuhan gas industri Anda dan salah satu jasa atau service kami adalah Purging Nitrogen (N2).

Jasa Purging Nitrogen

Purging dalam industri terutama industri migas (oil and gas) adalah serangkaian teknik yang digunakan untuk menggantikan gas yang berbahaya dalam suatu vessel seperti tank, pipe, bulk, tanker maupun jaringan pipa (pipeline) dengan gas yang bersifat inert gunanya adalah untuk memastikan tidak ada jebakan atau cairan yang mudah terbakar (flammable) dengan membatasi jumlah oksigen yang terkandung sehingga tidak bereaksi dengan senyawa hidrokarbon (fuel) yang dapat menimbulkan ledakan atau bisa juga berguna untuk mengeluarkan dan memastikan tidak ada material yang beracun (toxic) yang berada didalam vessel atau pipa.

Purging Pipe, Tanker, Bulk & Tank

Senyawa inert yang digunakan dalam proses purging bukan gas yang bisa terbakar (combustible) atau mendukung proses pembakaran (support combustion) yang biasanya adalah gas Nitrogen (N2) sehingga proses ini umumnya dikenal dengan Purging Nitrogen (N2) atau kadang-kadang juga menggunakan gas Carbon Dioxide (Co2), proses purging dapat dibantu dengan menggunakan media air (flushing), air compressor, atau steam tergantung kondisi.

Sampai saat ini, belum ada standarisasi dalam purging nitrogen yang biasanya tergantung pada acceptance criteria yang diminta client, namun secara umum ada tiga macam metode purging yang biasa digunakan :

  • Displacement Pressure Purging
  • Dilution Purging (Cycle Purging)
  • Vacuum Purging

Jenis peralatan yg dibutuhkan dalam proses purging tergantung dari volume dari system dan nitrogen availability, apabila volume yang diperlukan tidak terlalu banyak cukup memakai Tabung Gas Nitrogen (N2), namun apabila volume yang diperlukan  besar harus menggunakan Nitrogen Lorry Tank lengkap dengan Pompa dan Evaporator, dan apabila lokasi terpencil dan Nitrogen susah didapat, kita bisa menggunakan Nitrogen (N2) Generator lengkap dengan Compressor dan NPU (membrane).

pipeline

Proses purging merupakan proses yang membutuhkan kalkulasi tinggi dan PT. Gas Depo Industry mempunyai pengalaman yang panjang serta didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal menjadikan PT. Gas Depo Industry mumpuni di bidang ini untuk berbagai macam industri seperti Onshore and Offshore Oil & Gas Industry, LNG Industry, Petrochemical Industry, Pipeline Industry, Renewable Energy Industry, Industrial Chemical Industry, Power Generation Industry, Pharmaceuticals and Manufacturing Industry, dan lain sebagainya.

Segera hubungi tim sales dan call center kami untuk mendapatkan pelayanan Purging Nitrogen (N2) dari PT. Gas Depo Industry.

Call Center : 08179867722

E-mail : sales@gasdepo.co.id

Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id