Regulator Gas Propana Berkualitas Terbaik

Salah satu bagian paling esensial dari sistem gas Propana (C3H8) adalah Regulator Gas Propana. Sebagaimana diketahui, dalam sistem gas, kegunaan dari regulator dalam sistem gas Propana, yaitu untuk mengendalikan aliran dan tekanan gas dari tabung gas.

Selain bertindak sebagai pengendali terhadap aliran dan distribusi Propana, regulator juga berfungsi sebagai pengaman dari tekanan tinggi dari tabung gas terhadap alat penggunaan akhir. Melihat fungsi, peran, dan kegunaan regulator gas tersebut di atas, tidak keliru jika Regulator Gas Propana merupakan jantung dari setiap sistem gas Propana.

Kegunaan Regulator Gas Propana

Besaran tekanan tabung Propana, biasanya berkisar dari di bawah 10 PSIG hingga lebih dari 200 PSIG. Aplikasi residensial pada umumnya akan membutuhkan kolom air 11 Inci (jumlah tekanan yang diperlukan untuk mendorong kolom air naik 11 inci dalam manometer, atau sekitar 6,3 Ons per Inci Persegi) dan regulator mengkompensasi perbedaan tekanan ini dalam tabung untuk memasok aliran tekanan stabil yang dibutuhkan ke peralatan yang dinukan (misal: peralatan rumah tangga).

Tidak semua aplikasi sistem gas propana seragam kebutuhannya. Oleh karena itu, regulator digunakan sebagai pengendali tekanan yang lebih tinggi dan lebih rendah sesuai dengan kebutuhan peranti (peralatan pada sistem gas propana).

Singkatnya, kegunaan dari Regulator Gas Propana adalah untuk mengendalikan gas propana pada kondisi tekanan yang aman dan dapat digunakan sesuai kebutuhan.

Perlu diketahui juga, dalam pengoperasioan normal, regulator gas terbaik Propana akan mengeluarkan bunyi seperti “dengungan”. Hal ini normal dan tidak perlu dianggap sebagai suatu masalah atau kegagalan fungsi regulator.

Jenis Regulator Gas Propana

Meskipun kegunaan dari regulator Propana itu sama, namun pada aplikasi yang berbeda membutuhkan jenis regulator yang berbeda pula. Pemilihan jenis regulator yang akan digunakan akan sangat ditentukan oleh kebutuhan aplikasi gas Propana-nya untuk apa.

Kebutuhan aplikasi Propana akan menentukan jenis regulator seperti apa yang akan digunakan dan di posisi mana itu akan di tempatkan dalam sistem Propana.

Beberapa sistem Gas Propana mengkombinasikan beberapa regulator untuk efisiensi, sementara yang lain, seperti kebutuhan rumah tangga (misalnya panggangan) hanya membutuhkan regulator dengan BTU rendah.

Jenis-jenis regulator diantaranya adalah:

  • Regulator Tekanan Tinggi
  • Regulator Tahap Pertama
  • Regulator Tahap Kedua
  • Regulator Dua Tahap Integral
  • Regulator Tekanan Tinggi yang Dapat Disesuaikan
  • Regulator Changeover Otomatis

Banyak konsumen meyakini pernyataan, “sebuah regulator adalah sebuah alat pengatur” , tanpa memperhatikan ketepatan dalam pemasangan regulator tersebut, merupakan suatu pemahaman yang bisa dianggap keliru. Karena, faktanya, bahwa pemasangan regulator yang keliru biasanya akan membuat sistem gas propana tidak dapat beroperasi dengan semestinya.

, ,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id