Retrofit Refrigerant Hydrocarbon Musicool

Timbulnya kesadaran dan pemahaman tentang lingkungan hidup terutama tentang bahaya gas buang hasil emisi seperti dari asap kendaraan bermotor, asap pabrik industri, dan lainnya membuat manusia harus menemukan cara untuk mensubsitusi atau mengganti peran bahan bakar minyak atau bbm sebagai bahan bakar untuk menghasilkan energi. Berbagai langkah sudah dilakukan seperti mobil bertenaga dari listrik dengan memakai hydrogen cell atau bisa juga perpaduan combustion engine dengan listrik yang dikenal dengan mobil hybrid. Sedangkan bagi industri, peran batu bara (coal) mulai diganti dengan Liquefied Natural Gas (LNG) yang lebih ramah lingkungan sudah banyak dilakukan.

Namun tahukah Anda, bahwa tanpa terasa kita juga telah melakukan pengerusakan terhadap Ozon (O3) bumi dengan memakai freon sintetis konvensional pada mesin air conditioner (AC) Anda ? Nah, …. sekarang saatnya berubah, karena telah ditemukan bahan subsitusi dari freon sintetis konvensional yaitu Musicool produk dari Pertamina dan menurut penelitian para ahli tingkat manfaat Musicool lebih besar dan langsung terasa baik oleh pengguna langsung maupun bagi anak cucu kita kelak. Proses perpindahan penggunaan freon dari freon sintetis ke freon alami hydrocarbon dalam hal ini menggunakan Musicool disebut “Retrofit”.

Berikut keunggulan apabila Anda menggunakan freon Musicool :

  1. Menekan biaya bulanan Listrik hingga 30%.
  2. Tidak merusak lapisan ozon.
  3. Menurunkan kebutuhan listrik hingga 30% dari kebutuhan unit AC.
  4. Tidak memerlukan pengantian komponen unit AC.
  5. Tidak memerlukan penggantian oli kompresor AC.
  6. Menambah umur kompresor AC.
  7. Pencapaian temperatur dingin lebih cepat.
  8. Pada AC 1 phase tidak memerlukan kapasitor starting.
  9. Tidak menyebabkan pemanasan global

Propane 1

 Isi Freon Musicool

Berikut merupakan jenis dan macam Hydrocarbon Musicool :

  1. Musicool MC12 atau MC-12 sebagai pengganti freon R-12
  2. Musicool MC22 atau MC-22 sebagai pengganti freon R-22
  3. Musicool MC134 atau MC-134 sebagai pengganti freon R-134a
  4. Musicool MC-600 N yang merupakan produk Pertamina untuk produk N-Butane
  5. Musicool MC600 atau MC-600 sebagai pengganti freon R-600a dengan komposisi Iso Butane

Namun yang paling sering dipakai di dunia industri dan perdagangan adalah MC-12, MC-22, dan MC-134

Jual Musicool 22

PT. Gas depo Industry jual freon hydrocarbon Musicool dengan harga murah, kualitas produk terjamin, jaminan supply yang dapat diandalkan, dan pelayanan yang memuaskan terutama untuk MC22 sebagai pengganti freon R22 yang umum digunakan untuk AC Split, AC Sentral, dan Chiller.PT. Gas Depo Industry sudah berpengalaman dalam mensuply Musicool dan produk kami sudah dipakai oleh bebagai perusahaan besar,  pangsa pasar Musicool 22 meliputi perumahan, perusahaan-perusahaan, industri, rumah sakit, perhotelan, sekolah, gedung bertingkat, dan lain sebagainya.

Propana

Retrofit freon R22 Musicool

Selain menjual dan mensuply produk Musicool Pertamina, PT. Gas Depo Industry juga melayani jasa retrofit dan konversi dari freon konvensional ke Refrigeran Hydrocarbon Musicool. PT. Gas Depo Industry memiliki dan mempunyai teknisi yang terampil dan mumpuni, terlatih, dan berpengalaman dalam melakukan Recovery & Konversi dari Refrigerant Sintetis Freon ke Refrigerant Alami Musicool. PT. Gas Depo Industry juga memberikan pelatihan dan training kepada para teknisi Perusahaan atau Pemilik AC atau teknisi maintenance (pemeliharaan) out-sourcing secara Cuma-Cuma, yang merupakan satu paket dalam Program Penghematan Listrik, sehingga perusahaan diharapkan akan dapat melakukan pekerjaan maintenance (pemeliharaan) sendiri. Apabila Perusahaan atau Pemilik AC tidak mempunyai SDM Teknisi sendiri atau bagian pemeliharaan out-sourcing, maka PT. Gas Depo Industry siap untuk melakukan pekerjaan Service dan Pemeliharaan secara rutin dan periodik berdasarkan kontrak.

Segera hubungi call center dan tim sales kami untuk mendapatkan dan memesan produk Musicool dan jasa retrofit konversi freon konvensional dengan Musicool.

Call Center : 08179867722

E-mail : sales@gasdepo.co.id

 

Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id