Jasa Tes Hidrostatik Tangki Berkualitas

Ada bermacam-macam tangki yang kita kenal. Mulai dari cryogenic tank hingga isotank. Kesemuanya digunakan untuk menyimpan dan mentrasportasi gas dalam jarak dekat atau jauh, di mana tidak ada jalur pipa. Tangki-tangki yang digunakan wajib memiliki kualitas yang baik sehingga tidak menimbulkan kebocoran gas. Oleh karena itu penting untuk melakukan uji tangki, salah satunya dengan layanan atau jasa tes hidrostatik tangki. (Lihat juga: Jasa Purging Tangki Paling Aman)

Tes hidrostatik adalah suatu tes yang berfungsi untuk menguji kekuatan dan kebocoran pada suatu bejana bertekanan atau komponen seperti tangki, pipa, tabung, dan lain-lain. Tes ini menggunakan zat cair sebagai media untuk mentransfer tekanan. Cairan yang sering digunakan biasanya adalah air. Hal ini karena murah biayanya dan mudah didapat. Selain itu, air juga jarang menimbulkan kerusakan pada tangki. Kadang-kadang cairan diberi pewarna agar lebih mudah dalam mengetahui kebocoran. (Lihat juga: Kontainer Nitrogen Cair Murah Harga Distributor)

PT. Gas Depo Industry menyediakan layanan tes hidrostatik, baik pada tangki maupun tabung. Perusahaan kami telah berpengalaman dalam memberikan layanan dan jasa-jasa khususnya dalam bidang gas di seluruh Indonesia. Kami memiliki tenaga kerja profesional dan SOP yang ketat. Sehingga layanan yang ada di perusahaan kami sepenuhnya berkualitas. Untuk keamanan, kami selalu mengedepankan keselamatan kerja untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan kerja. (Lihat juga: Jasa Purging Kapal Tanker di Seluruh Indonesia)

Tes ini penting dilakukan untuk mengetahui kondisi tangki. Berikut adalah beberapa hal mengenai tes yang umum dilakukan ini yang perlu ketahui.

  • Tes hidrostatik (hydrostatic test) merupakan sebuah tes yang digunakan untuk mengukur kebocoran baik tabung maupun tangki.
  • Kekuatan tangki dapat terdeteksi melalui tes ini. Selain itu, yang menjadikan tes ini sangat penting dilakukan, kebocoran dalam tangki akan diketahui melalu tes ini. (Lihat juga: Jasa Instalasi Pipa Paling Aman di Indonesia)
  • Uji hidrostatik adalah cara yang paling sering digunakan dalam pengujian tekanan pada tangki atau benda sejenis.
  • Uji hidrostatik melibatkan cairan yang dimasukkan ke dalam tangki. Biasanya tes ini menggunakan air. Selanjutnya, tangki akun diuji dengan teknik uji tekanan. Standar ditetapkan dari kapasitas uji sebuah tangki.
  • Uji hidrostatik merupakan tes yang penting untuk dilakukan. Melalui tes ini akan diketahui apakah tangki masih layak digunakan atau harus ditinggalkan.

Penting untuk tetap menjaga kualitas tangki. Melakukan uji hidrostatik langkah bijak yang akan membantu menyeleksi tangki. Melalui tes ini akan diketahui tangki mana saja yang masih layak dipakai. Tangki merupakan benda yang sangat mungkin mengalami kerusakan atau kebocoran bila tidak dicek secara rutin. Perlu perawatan secara berkala, seperti melakukan tes pada tangki. Tangki yang rusak tentu akan membahayakan siapa saja.

Untuk mendapatkan layanan dan jasa tes hidrostatik tangki, Anda dapat mempercayakannya kepada perusahaan kami. Perusahaan kami telah berpengalaman dalam menangani konsumen selama lebih dari sepuluh tahun. Selain itu, tidak lupa kami mengedepankan kualitas dan keselamatan kerja. (Lihat juga: Agen Gas Oksigen Terpercaya Seluruh Indonesia)

Silakan hubungi kami untuk mendapatkan berbagai macam layanan lain yang berkualitas. Call Center: 08179867722

Segera hubungi tim sales dan call center kami untuk mandapatkan pelayanan produk gas industri terbaik anda. dari PT. Gas Depo Industry.
CALL CENTER : 08179867722 : E-MAIL : sales@gasdepo.co.id