Servis Alat Pemadam Kebakaran Paling Aman

Bencana kebakaran merupakan bencana yang berpotensi terjadi pada setiap bangunan. Baik bangunan berupa gedung bertingkat maupun tak bertingkat, hingga gedung manufaktur maupun gedung pabrik. Untuk mengupayakan gedung tetap aman dan terhindar dari risiko kebakaran yang besar, pengadaan alat pemadam dapat dilakukan. Anda dapat menempatkan pemadam portabel seperti APAR sangat mungkin ditempatkan di beberapa titik di dalam gedung yang rawan terjadi kebakaran. Alat lain yang dapat digunakan adalah pemadam api ringan atau fire extinguisher. (Lihat juga: Jenis Alat Pemadam Api dan Kegunaannya)

Dalam rangka mempersiapkan alat pemadam agar selalu dalam keadaan optimal, hendaknya alat tersebut selalu diberikan layanan pemeriksaan secara rutin. Melakukan servis secara berkala akan memberikan manfaat bagi pengguna secara personal, dan juga gedung secara keseluruhan. Hal ini karena benda pemadam yang mengalami kerusakan akan berpotensi membahayakan penggunanya sendiri.

Di antara bahaya alat pemadam adalah: alat yang mengalami korosi berpotensi pecah ketika dioperasikan. Hal ini karena tabung pada alat pemadam tidak cukup kuat untuk menahan tekanan dari dalam tabung. (Lihat juga: Harga Alat Pemadam Api Paling Terjangkau)

Akan tetapi, Anda tidak perlu risau. Saat ini servis alat pemadam kebakaran telah menjamur di seluruh bagian di Indonesia, termasuk di perusahaan kami. Perusahaan kami menawarkan layanan servis yang profesional. Kami menerapkan standar operasional prosedur yang sesuai sehingga menjadikan layanan kami aman dan berkualitas.

Perlu Anda ketahui, prosedur servis alat pemadam di berbagai negara tidak selalu sama. Biasanya setiap negara mempunyai standar tersendiri dan sangat mungkin untuk berbeda dengan negara lain. Berikut fakta yang perlu Anda ketahui mengenai servis alat ini. (Lihat juga: Jasa Instalasi Pipa Gas Paling Aman)

  1. Prosedur servis alat pemadam api ringan (APAR) di Amerika Serikat meliputi tiga tahap, yaitu pemeliharaan inspeksi, pemeliharaan fire extinguisher, serta pemeliharaan dengan pengujian.
  2. Tahap pemeliharaan inspeksi meliputi pemeriksaan keseluruhan bagian alat yang harus dilakukan minimal setahun sekali.
  3. Tahap pemeliharaan fire extinguisher dilakukan dalam jangka waktu yang berbeda tergantung alat pemadam yang digunakan. Jangka waktu pemeliharaan dapat berkisar antara 1-5 tahun sekali.
  4. Pemeliharaan foam extinguisher yang bermuatan busa memerlukan servis rutin setiap tiga tahun dengan jumlah minimal sekali. (Lihat juga: Jasa Purging Tangki Aman dan Berkualitas)
  5. Tahap pemeliharaan dengan pengujian dilakukan apabila terjadi kesalahan atau kerusakan pada alat yang bersangkutan

Mengupayakan pemeriksaan pada pemadam Anda berarti mengupayakan keselamatan Anda dalam bekerja di tempat yang rentan terkena kebakaran. Penting untuk melakukan pemeriksaan pemadam api secara berkala agar alat tersebut tetap terjaga kualitasnya. Apabila alat Anda rusak, bisa jadi hal tersebut akan membahayakan tubuh Anda sendiri. Maka segera lakukan pengecekan sebelum semuanya terlambat.

Anda tidak perlu bersusah-susah untuk mencari layanan servis alat pemadam kebakaran yang berkualitas. Kami menyediakan layanan servis alat pemadam yang profesional. Kami akan membantu Anda mengecek keseluruhan pemadam yang Anda punya. Untuk mendapatkan layanan ini, segera hubungi kami melalui kontak yang telah tersedia. Semoga bermanfaat. (Lihat juga: Jual LPG Industri Seluruh Indonesia)

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id