Harga Tabung Oksigen Kecil dan Regulator

Di tengah kondisi pandemi covid 19 seperti ini, semakin banyak saja orang yang membutuhkan bantuan oksigen tambahan. Hal ini dikarenakan covid 19 dapat dengan mudah menyerang organ-organ di dalam tubuh manusia. Salah satu organ yang paling sering terdampak adalah paru-paru. Maka, sangat penting untuk selalu memperhatikan dan menjaga saturasi oksigen agar tetap stabil, agar kondisi tubuh tidak memburuk.

Paru-paru yang terdampak suatu penyakit membutuhkan tenaga ekstra untuk menyalurkan dan menjaga kadar oksigen dalam tubuh. Hingga terkadang, tubuh memerlukan bantuan dari tabung oksigen agar kebutuhan oksigen dalam tubuh tetap terpenuhi.

Tak harus di rumah sakit, penggunaan tabung oksigen juga dapat dilakukan di rumah. Salah satu pilihan yang dapat diambil adalah dengan menggunakan atau menyediakan tabung oksigen berukuran kecil. Walaupun berukuran kecil, tabung oksigen ini juga tetap membutuhkan regulator oksigen tabung kecil untuk dapat digunakan. Kebutuhan akan tabung oksigen kecil beserta regulatornya dapat dipenuhi pada kami.

Kami adalah PT Gas Depo Industri yang hadir untuk memenuhi kebutuhan akan tabung oksigen kecil dan regulator. Kami dapat menjamin kualitas produk kami, baik tabung oksigen kecil maupun regulatornya, adalah yang terbaik dan harga yang kami tawarkan sangat terjangkau.

Kelebihan Tabung Oksigen Kecil

Dari namanya saja sudah dapat diketahui bahwa tabung oksigen yang berukuran kecil ini merupakan oksigen portable, ringan dan praktis di bawa ke mana-mana. Namun, apakah hanya itu saja kelebihan dari tabung oksigen kecil?

Simak beberapa kelebihan tabung oksigen kecil lainnya berikut ini:

  • Tabung oksigen kecil akan mempermudah hidup penggunanya. Pengguna akan tetap dapat beraktifitas seperti biasa, walaupun harus menggunakan bantuan oksigen tambahan.
  • Ukuran tabung oksigen yang kecil akan baik juga bagi faktor psikologis penggunanya. Pengguna tabung akan merasa tidak terbebani oleh ukuran tabung yang terlalu besar dan juga akan menjadikan pola pikir menjadi lebih positif dan menghindari gangguan kecemasan.
  • Tidak perlu repot mengantri untuk mengisi ulang tabung oksigen.
  • Walaupun kecil, tabung oksigen portable juga dapat berfungsi sebagaimana tabung oksigen lainnya yang berukuran lebih besar.
  • Karena mudah dibawa, tabung oksigen kecil dapat digunakan kapan pun dibutuhkan. Jadi, tidak perlu panik mencari rumah sakit atau tabung oksigen jika tiba-tiba dibutuhkan.
  • Beberapa orang dengan gangguan pernafasan yang berat membutuhkan bantuan oksigen tambahan secara terus menerus. Tabung oksigen kecil akan mempermudah hidup orang tersebut, mulai dari bangun tidur di pagi hari hingga tidur kembali pada malam hari.
  • Tabung oksigen berukuran kecil tidak membutuhkan banyak ruang ketika di bawa dan juga tidak menimbulkan suara berisik ketika digunakan.
  • Dapat dibawa ketika bepergian menggunakan pesawat terbang. Namun, pastikan sudah melakukan konfirmasi ke pihak maskapai terlebih dahulu.

Regulator Oksigen

Regulator oksigen merupakan suatu alat yang wajib dipasang ketika akan menggunakan tabung oksigen. Regulator inilah yang akan menjaga keamanan saat menggunakan tabung oksigen.

Selain sebagai perantara antara tabung dengan selang oksigen, regulator juga berguna untuk mengatur level atau tingkatan udara yang dikeluarkan dari tabung sesuai dengan kebutuhan pengguna. Karena mempunyai fungsi yang cukup krusial ini, maka pembuatan regulator, mulai dari design hingga bahan materialnya, harus yang terbaik dan dilakukan dengan benar.

Awalnya, regulator oksigen banyak yang terbuat dari bahan aluminium. Namun, ternyata bahan ini merupakan bahan yang mudah memicu terjadinya kebakaran pada tabung gas.

Bahan aluminium memiliki sifat yang ringan dan harganya murah. Tapi dibalik itu, bahan ini hanya mampu menahan tekanan udara hingga 170 kPa atau setara dengan 25 psi saja.

Maka dari itu, digantilah bahan aluminium tersebut dengan logam lain, seperti kuningan. Logam kuningan mampu menahan tekanan udara yang lebih besar, yakni mencapai 70 MPa atau setara dengan 10.000 psi.

Dengan penggantian material pembuat regulator oksigen menjadi bahan yang lebih baik, dan juga dengan standard atau SOP penggunaan yang tepat, menggunakan regulator beserta tabung oksigen sendiri di rumah bukan lagi hal yang sulit. Penggunaan regulator dan tabung oksigen kecil juga dapat dilakukan dengan aman, nyaman dan mudah.

Segera hubungi tim sales dan call center kami untuk mandapatkan pelayanan produk gas industri terbaik anda. dari PT. Gas Depo Industry.
CALL CENTER : 08179867722 : E-MAIL : sales@gasdepo.co.id