Gas Helium Untuk Balon dengan Harga Murah dan Terjangkau

Helium merupakan jenis gas yang digunakan untuk mengisi udara pada balon karena paling aman digunakan. Helium adalah gas yang tidak berwarna, tidak berbau dan tidak berasa pada suhu kamar. Selain itu, helium memiliki sifat pasif yang tidak membahayakan pengguna. Selain dikenal memiliki fungsi untuk mengisi balon udara, helium juga punya kegunaan lain seperti pendingin untuk citra resonansi magnetik atau MRI yang sering dipakai untuk peralatan atau fasilitas medis.

Helium termasuk golongan gas mulia, memiliki titik didih dan titik leleh yang rendah, tidak reaktif dan tidak mudah terbakar. Namun, jumlah helium di atmosfer sangat sedikit karena gravitasi bumi tidak mampu menahan gas tersebut, sehingga helium akan cenderung naik ke atmosfer dan keluar dari bumi. Selain itu, helium memiliki sifat lebih ringan dari udara. Inilah alasannya helium sering digunakan untuk mengangkat balon ke udara.

Dengan jumlah yang sedikit, tidak mengherankan bila harga gas helium relatif mahal. Di Amerika Serikat, helium diproduksi secara komersial dari bawah permukaan atau lapangan gas alam yang memiliki cukup helium lalu dicampur dengan gas lain sehingga lebih ekonomis. Namun, helium bukanlah produksi utama dari perusahaan pengeboran, melainkan menjadikannya sebagai produk sampingan.

Kegunaan helium tidak hanya untuk mengisi balon udara dan pendingin untuk MRI. Gas ini juga digunakan untuk berbagai keperluan pada industri besar, antara lain sebagai pelindung untuk pengelasan, gas viskositas rendah untuk peralatan penyelaman, gas inert untuk manufaktur pengendalian atmosfer, gas pendingin batang uranium reaktor nuklir, digunakan untuk mendeteksi kebocoran mikro pada reaktor nuklir dan pendingin cetakan pada pabrik kaset.

Helium digunakan sebagai gas pendingin karena memiliki kemampuan untuk mengatur suhu dan memiliki panas spesifik terendah kedua dan titik didih terendah dari semua elemen yang ada. Namun dari semua kegunaan gas tersebut, helium memang paling populer dan umum digunakan untuk balon udara.

Balon gas helium biasanya dipakai untuk acara peresmian atau sebagai unsur dekoratif untuk acara-acara tertentu. Dalam volume yang lebih besar, gas helium digunakan untuk menerbangkan balon udara. Saat ini, wisata yang menawarkan pengalaman menaiki balon udara mulai berkembang sehingga dari waktu ke waktu, kebutuhan gas helium semakin meningkat dan perusahaan-perusahaan mulai menjual gas helium dalam tabung-tabung kecil.

Jika Anda menginginkan balon-balon yang dapat mengapung di udara untuk sebuah acara, Anda bisa menggunakan tabung gas helium tersebut. Balon yang diisi helium pun bisa terbang ke udara. Namun Anda perlu memperhatikan cara meniup balon helium yang benar dan aman.

Berdasarkan pemaparan di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa gas helium ternyata dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi Anda yang ingin menyelenggarakan sebuah acara atau event dan membutuhkan gas tersebut untuk mengangkat balon ke udara. Maka dari itu, kami selaku penyuplai berbagai macam jenis gas beserta komponennya menyediakan tabung gas helium untuk balon. Tabung gas helium yang kami sediakan memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan standar mutu yang berlaku.

Anda bisa melakukan pemesanan dan pembelian melalui telepon baik dalam volume kecil maupun dalam volume besar. Harga yang kami tawarkan relatif lebih murah dibandingkan kios lain yang menyediakan gas helium. Jika Anda berminat untuk membeli produk kami, jangan ragu untuk menghubungi customer service kami yang tertera pada website ini.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id