Harga Gas Argon Per Tabung

Argon memiliki simbil Ar dan merupakan gas ketiga yang paling umum di atmosfer bumi. Argon termasuk ke dalam gas mulia dan merupakan gas mulia terbanyak di dalam kerak bumi. Gas argon memiliki karakteristik larut dalam air seperti oksigen dan 2,5 kali lebih mudah larut dibanding nitrogen. Gas ini juga memiliki sifat tak berwarna, tak berbau, tidak mudah terbakar dan tidak beracun baik dalam kondisi padat, cair maupun dalam bentuk gas.

Gas Argon merupakan gas mulia termurah sejauh ini karena gas argon terdapat secara alami di udara. Secara industri, gas argon dibentuk dari distilasi fraksi udara cair dalam unit pemisahan udara kryogenik, dimana kryogenik merupakan proses pemisahan nitrogen cair yang mendidih pada suhu 77,3 K dari argon yang mendidih pada suhu 87,3 K dan oksigen cair yang mendidih pada suhu 90,2 K. Di antara gas mulia yang lain, gas argon juga merupakan gas mulia terbanyak yang diproduksi. Banyak industri mengaplikasikan gas argon karena sifat inert dan harga yang relatif murah.

Dengan harga yang relatif murah, gas argon digunakan dalam beberapa proses industri, terutama industri besar bertemperatur tinggi. Gas argon banyak digunakan dalam pengelasan, pengolahan titanium dan unsur reaktif lainnya. Dalam proses pengelasan, gas argon berfungsi sebagai pelindung cairan las selama proses pengelasan berlangsung. Dengan begitu hasil pengelasan yang didapatkan tidak akan mengalami kecacatan.

Pengelasan argon umumnya digunakan untuk produk yang membutuhkan ketelitian tinggi seperti pengelasan rangka sepeda dan pembangkit listrik. Selain itu, gas mulia ini juga digunakan dalan industri unggas untuk memusnahkan wabah penyakit. Sifat gas argon yang tidak reaktif menyebabkan gas argon digunakan dalam industri pangan. Gas argon pun digunakan sebagai pemadam api karena memiliki kelebihan, yakni tidak merusak peralatan.

Kegunaan gas argon ternyata juga diaplikasikan untuk bidang lain selain industri las dan pangan, misalnya dalam bidang kedokteran,yakni digunakan dalam pengobatan penyakit kanker dan berbagai macam peralatan lab seperti alat kromatografi gas. Gas argon juga digunakan dalam pembuatan bola lampu pijar dan tabung fluoresen, tabung kilau, tabung pengisian cahaya dan lain-lain. Dari pemaparan tersebut, dapat disimpulkan bahwa gas argon memiliki manfaat yang besar dalam kehidupan sehari-hari dalam skala kecil maupun industri dalam skala besar.

Kami selaku agen atau penyedia berbagai jenis gas, menyuplai argon dalam bentuk gas maupun cair untuk industri. Tabung gas argon yang kami sediakan bersifat tidak berwarna, tidak berbau dan tidak mudah terbakar. Selain itu, gas argon yang kami jual juga tidak beracun. Kami menyediakan gas argon dalam bentuk tabung gas dan cairan yang siap pakai untuk digunakan dalam kebutuhan industri seperti metalurgi, kimia dan petrokimia, gelas, kaca, lampu, peralatan media dan lain-lain.

Harga gas argon per tabung yang kami tawarkan relatif murah untuk kebutuhan industri. Harga tersebut cukup terjangkau untuk kalangan atau industri skala menengah sekalipun dan tentunya kami menawarkan harga terbaik untuk industri skala besar. Anda pun bisa melakukan pemesanan dengan cara yang mudah, yakni cukup menghubungi kami melalui telepon yang tertera pada website ini.

Jika Anda berminat untuk membeli produk kami, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui telepon. Kami selaku penyedia tabung gas argon siap menghadirkan produk dengan harga murah dan kualitas yang baik.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id