Harga Nitrogen Cair

Harga Nitrogen cair terbaik yang sesuai untuk segala kebutuhan Anda seperti untuk membuat es krim, mengecilkan logam, menyimpan material biologis, mengawetkan makanan, mendinginkan sesuatu, dan lain sebagainya. PT. Gas Depo Industry sebagai agen distributor dan supplier menjual nitrogen cair atau liquid nitrogen dengan kualitas isi terbaik, delivery cepat, dan pelayanan yang memuaskan karena kami percaya kepuasan pelanggan menentukan masa depan kami. Selain Nitrogen cair kami juga menjual gas-gas industri lainnya dalam bentuk cair antara lain:

  • Oksigen (O2) cair atau LOX atau Liquid Oxygen (O2)
  • Argon (Ar) cair atau LAr atau Liquid Argon (Ar)
  • Karbondioksida (Co2) cair atau Liquid Carbon Dioxide (Co2)
  • Hidrogen (H2) cair atau Liquid Hydrogen (H2)
  • Propane (C3H8) cair atau Liquid Propane (C3H8)
  • Helium (He) cair atau Liquid Helium (He)
  • Elpiji cair atau Liquid LPG

Nitrogen Cair atau Liquid Nitrogen

Nitrogen dengan lambang kimia N2 merupakan gas yang mengisi sekitar 70 % lebih ruang atmosfer bumi sisanya Oksigen (O2) 28 %, Argon (O2) 1 % dan jenis gas mulia lainnya. Gas Nitrogen (N2) bersifat tidak beracun (non-toxic), tidak ada warna (colorless), tidak ada bau (odorless), tidak ada rasa (tasteless), dan termasuk jenis gas Inert yaitu jenis gas diatomik bukan logam yang stabil tidak aktif bahkan sangat sulit bereaksi dengan unsur dan senyawa lainnya. Nitrogen (N2) berasal dari kata Bahasa Yunani ” Nitron ” dan kata Bahasa Latin ” Nitrum ” yang berarti ” Pembentukan “, ” Gen ” atau ” Soda Asli “. Gas Nitrogen (N2) ditemukan pada tahun 1772 oleh seorang ilmuwan kimia, fisika dan ahli botani dari Skotlandia yang bernama Daniel Rutherford. Namun pada masa yang sama yang tidak jauh berbeda Gas Nitrogen (N2) juga dipelajari oleh Henry Cavendish, Joseph Priestley, dan Carl Wilhelm Scheele.

Seiring dengan adanya arus industrialisasi dan meningkatnya permintaan akan Nitrogen (N2) untuk berbagai keperluan industri, Nitrogen (N2) diproduksi pada skala industri dalam jumlah dan volume yang besar di pabrik pemisahan udara dimana udara dihisap, disaring, dibagi, dipampatkan dan didinginkan pada suhu ekstrem, dan terakhir dicairkan menjadi tiga jenis gas yaitu Nitrogen (N2), Oksigen (O2), dan Argon (Ar). Nitrogen (N2) berubah wujud dari bentuk gas menjadi cair pada suhu cryogenic yang sangat rendah yaitu -210 derajat celcius.

Kegunaan N2 Cair

Akhir-akhir ini, orang lebih mengenal Nitrogen (N2) mungkin hanya sebatas gas pengisi ban pada kendaraan bermotor seperti untuk ban motor dan ban mobil, dimana gas ini digunakan sebagai pengganti isi udara yang dipompa atau ditekan melalui kompresor yang sering kita temui di tempat tambal ban di pinggir jalan. Sedangkan dalam bentuk Nitrogen cair, orang mengenalnya ketika diperkenalkan teknik pembuatan ice cream atau es krim secara instan dan praktis dengan menggunakan Nitrogen cair. padahal sebenarnya Nitrogen (N2) mempunyai banyak kegunaan lain yang dipakai oleh berbagai industri yang tanpa terasa sudah melekat pada kehidupan manusia.

Nitrogen (N2) mempunyai peranan yang sangat besar dalam perindustrian dan merupakan gas yang serba guna, karena sifatnya yang Inert Nitrogen (N2) dipergunakan oleh banyak industri kimia, petrokimia, agro industri, oil and gas industri, pharmaceutical, oleochemical, dan  dalam bentuk cair (liquid) Cryogenic Nitrogen (N2) dipakai untuk membekukan makanan, mengawetkan material biologi, daur ulang material komposit, dan pendingin pada terapi rematik dan refrigerant pada tindakan operasi bedah pada suhu rendah (cryosurgery), dalam bentuk gas Nitrogen (N2) dipergunakan sebagai atmospheric gas yaitu menggantikan Oksigen (O2) atau gas lainnya dalam udara yang dapat merusak atau bahkan berbahaya pada kegiatan proses pengerjaan.

Kontainer atau Tabung Nitrogen cair

Nitrogen (N2) pada bentuk cair (Liquid N2) atau kadang disingkat LIN disimpan dan ditransport dalam wadah kontainer bejana antara lain :

  1. Tabung Dewar : dipergunakan untuk menyimpan Nitrogen (N2) cair kapasitas dibawah 50LiterTabung dewar
  2. Tabung Vessel Gas Liquid (VGL) atau Portable Gas Supply (PGS) : dipergunakan untuk menyimpan Nitrogen (N2) cair kapasitas 150 Liter keatas PGS or VGL1
  3. Tanki/Cryogenic Tank atau Bulk atau Isotank : dipergunakan untuk menyimpan Nitrogen (N2) cair kapasitas 1.000 Liter keatasTanki  Liquid Gas O2, N2, Ar, CO2, He, H2

Harga Nitrogen Cair Termurah

PT. Gas Depo Industry sebagai perusahaan liquid & gas industri terintegrasi merupakan solusi  satu pintu atas segala kebutuhan gas industri Anda, salah satunya adalah Nitrogen cair atau Liquid Nitrogen, karena kami merupakan agen supplier distributor N2 cair dengan  harga murah bersaing dan sudah berpengalaman dalam mensuply Nitrogen cair untuk berbagai industri mulai dari industri yang membutuhkan perhatian khusus seperti oil and gas sampai untuk industri kuliner seperti untuk pembuatan es krim instan.

Segera hubungi tim sales dan call center kami untuk pemesanan produk Nitrogen cair dari PT. Gas Depo Industry.

CALL CENTER : 08179867722

E-MAIL : sales@gasdepo.co.id

Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id