Jual Gas Karbon Monoksida Berkuaiitas Tinggi

Karbon Monoksida atau  Carbon Monoxide (CO) adalah gas yang tidak berbau, tidak berwarna dan tidak berasa namun beracun dan pada tingkat tertentu bisa membunuh mahluk hidup. Gas ini berasal dari pembakaran batu bara dan bahan bakar fosil yang tidak sempurna. Bisa dari kendaraan atau hasil dari kegiatan memasak.

Sebetulnya dalam tubuh manusia, kita bisa menemukan karbon monoksida, hanya kandungannya sangat kecil yaitu kurang dari 3%, sedangkan bagi anda yang aktif merokok kandungannya akan lebih tinggi. Namun harus diperhatikan jika kita terpapar terus dengan gas ini dan ketika melewati batas aman, maka dia akan masuk ke dalam sel darah merah dan mengikat hemoglobin menggantikan oksigen. Akibatnya tubuh kekurangan oksiden dan akan mengakibatkan pusing, sangat lelah, mengantuk, sakit perut dan sesak napas. Dan yang paling parah bisa berakibat pingsan bahkan kematian.

Tapi anda tidak perlu khawatir, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mencegah agar tidak keracunan karbon monoksida. Berikut uraiannya:

  • Tidak boleh menyalakan kendaraan didalam ruangan walau pintu terbuka lebar. Ditakutkan ada sisa-sisa karbon monoksida yang tersisa.
  • Jauhi kendaraan yang tidak berjalan namun mesinnya nyala.
  • Hindari menumpang di  mobil bak terbuka yang menggunakan penutup seadanya karena karbon monoksida akan terperangkap di  penutup tersebut.
  • Selalu cek secara berkala peralatan rumah tangga untuk pembakaran.
  • Jangan menggunakan pemanggang berbahan bakar batu bara atau gas didalam ruangan tertutup.
  • Dilarang menggunakan generator atau mesin berbahan bakar gas di dalam ruangan tertutup.
  • Untuk mendeteksi karbon monoksida, gunakan detektor. Lebih baik meletakkan detektor di dekat kamar tidur.
  • Pelajari baik-baik apa yang harus dilakukan jika detektor mencium adanya karbon monoksida dilingkungan anda.
  • Walau anda menggunakan detektor gas karbon monosida, namun harus dicamkan bahwa ini hanya alat pembantu saja. Mengecek secara rutin semua peralatan yang berpotensi menghasilkan karbon monoksida tetap harus dilakukan.

Membaca tulisan diatas, tentu anda bingung mengapa gas beracun kok malah dijual. Ternyata karbon monoksida ini jika digunakan dengan cara yang benar akan menguntungkan manusia. Anda penasarankan apa saja  kegunaan Karbon Monoksida setelah membaca akibat buruknya bagi manusia, ini dia:

  1. Hidrogenasi karbon monoksida akan menghasilkan methanol. Dimana seperti yang kita ketahui bahwa methanol berguna sebagai bahan bakar, bahan dasar formalin dan sebagai bahan anti beku.
  2. Dengan proses yang panjang, karbon monoksida bersama zat kimia lain akan mengahasilkan asam asetat. Asam asetat dalam kehidupan sehari-hari sangat berguna, diantaranya adalah sebagai bahan pembantu produksi polimer, sebagai pereaksi kimia, penambah keasaman pada makanan dan sebagainya.
  3. Karbon monoksida jika dicampur dengan hidrogen bisa menghasilkan syngas. Syngas adalah bahan bakar untuk pembangkit tenaga listrik.
  4. Karbon monoksida juga membantu pemurnian nikel.

Itulah ke empat kegunaan karbon monoksida. Nah bagi anda yang sedang mencari pemasok gas Karbon Monoksida atau ingin memulai bisnis menjualnya, kami PT Gas Depo Industry dengan senang hati akan membantu anda. Kami sebuah perusahaan penyedia berbagai macam gas baik yang cair maupun yang berbentuk gas, siap memenuhi kebutuhan anda.

Jika anda ingin bertanya terlebih dahulu atau memerlukan saran dari kami, silakan hubungi call centre kami di 0817 9867 722 atau melaui E-mail kami: sales@gasdepo.co.id. Dan bagi anda yang ingin berkunjung ke kantor kami silakan datang ke Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan, Mustika Jaya – Bekasi.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id