Distributor Carbon Monoxide

Carbon monoxide atau karbon monoksida merupakan salah satu senyawa yang cukup akrab dalam kehidupan kita sehari – hari. Karbon monoksida ini memiliki rumus kimia CO dengan karakteristik tidak berwarna, tidak memiliki bau, dan juga tidak memiliki rasa. Akan tetapi, karbon monoksida ini memiliki sifat mudah terbakar, sehingga kita perlu hati – hati ketika menggunakan jenis senyawa yang satu ini. Karbon monoksida terdiri dari berbagai bentuk atau wujud, salah satunya adalah yang berwujud gas. Gas karbon monoksida inilah yang paling sering digunakan oleh masyarakat untuk berbagai kepentingan, khususnya di bidang industri. Gas karbon monoksida dihasilkan dari proses pembakaran yang tidak sempurna dari unsur – unsur yang mengandung karbon. (Lihat juga: Retrofit Refrigerant Hydrocarbon Musicool )

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, karbon monoksida sering digunakan dalam kegiatan industri. Oleh sebab itu, banyak produsen yang menjual produk karbon monoksida dalam kemasan. Kami merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan berbagai produk karbon monoksida. Distributor carbon monoxide terpercaya, dengan kualitas dan mutu produk yang terjamin. Gas karbon monoksida ini dijual dalam kemasan tabung yang tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari ukuran terkecil sampai dengan ukuran terbesar. Untuk tingkat kemurniannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Selain itu, harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau sesuai dengan jenis produk yang dipilih. Untuk Anda yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai karbon monoksida, berikut ini adalah pemaparannya. (Lihat juga: Jual Gas Carbon Monoxide )

  • Perlu kita ketahui bahwa karbon monoksida dihasilkan pertama kali oleh salah seorang ahli kimia yang berasal dari Perancis yaitu de Lassone sejak tahun 1776. Pada penemuannya tersebut, dilakukan suatu pemanasan pada seng oksida bersama kokas. Kemudian Lassone membuat kesimpulan bahwa gas yang dihasilkan dari proses pemanasan tersebut merupakan senyawa hidrogen. Hal tersebut dikarenakan pada saat dibakar, zat itu mengeluarkan lidah api yang berwarna biru.
  • Kemudian, pada tahun 1800, gas tersebut diidentifikasi sebagai suatu zat atau senyawa yang mengandung unsur karbon dan unsur oksigen. Hal ini ditemukan oleh salah seorang kimiawan asal Inggris yang bernama William Cumberland Cruikshank. (Lihat juga: Jual Gas Carbon Dioxida )
  • Perlu kita ketahui juga bahwa karbon monoksida ini ternyata cukup beracun, sehingga kita tidak bisa sembarangan dalam menggunakannya. Hal ini diinvestigasi untuk yang pertama kalinya secara seksama oleh seorang fisiolog asal Perancis yang bernama Claude Bernard yaitu pada tahun 1846. Ia melakukan percobaannya tersebut pada beberapa ekor anjing dengan hasil temuan dimana pada darah anjing tersebut terdapat darah yang berwarna lebih merah di seluruh bagian pembuluh darah.
  • Selanjutnya, pada Perang Dunia kedua, gas karbon dioksida sering kali digunakan pada kendaraan bermotor agar dapat dijalankan di daerah yang memang sangat minim persediaan bensinnya. Cara penggunaan karbon monoksida sebagai bahan bakar kendaraan bermotor adalah dengan membakar batu bara atau kayu yang telah dipasangkan, kemudian karbon monoksida tersebut dihasilkan dengan proses gasifikasi melalui karburator. Dalam hal ini, karbon monoksida dikenal juga sebagai istilah gas kayu. (Lihat juga: Distributor Sulfur Dioxide )
  • Selain itu, karbon monoksida atau zat CO diketahui juga digunakan dalam jumlah atau skala kecil saat Holocaust yang terjadi di beberapa basecamp eksterminasi Nazi, dan digunakan juga pada saat berlangsungnya program Eutanasia pada Aksi T4.

Distributor carbon monoxide terbaik di Indonesia dan beberapa hal mengenai gas karbon monoksida yang perlu kita ketahui lebih lanjut. Jika Anda berminat untuk memesan dan membeli produk kami, silakan menghubungi kontak yang tersedia di website ini. Semoga bermanfaat. (Lihat juga: Kegunaan Nitrogen )

, , ,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id