Pengelasan Argon

Pengelasan Argon bisa dikatakan tergolong penemuan baru dalam dunia teknik las atau welding. Teknik pengelasan dengan las Argon termasuk dalam golongan TIG Welding (Tungsten Inert Gas) yang merupakan proses pencampuran bersama logam reaktif seperti stainless, aluminium dan magnesium. Jenis teknik pengelasan ini membutuhkan panas yang stabil dengan titik didih lebih dari 3.000 derajat Celcius dalam pengoperasiannya sehingga hasil lasnya lebih merata dan  menjadikan molekul besi bisa menyatu dengan sempurna.

Argon Welding

fungsi Gas Argon yang dikenal karena kemurnian kimianya pada suhu ekstrem tinggi dalam aplikasi TIG Welding adalah sebagai gas pelindung (shield). Selain Penggunaan Gas Argon (Ar) murni dalam TIG Welding, biasanya dapat juga digunakan jenis Gas Helium (He), Gas Karbondioksida (Co2), bahkan kombinasi antar jenis gas diatas menghasilkan jenis mixed gas baru seperti : perpaduan antara Gas Argon (Ar) kadar 56% atau 80% dengan Gas Karbondioksida (Co2) kadar 43% atau 20% menghasilkan jenis gas yang dikenal dengan nama Gas Arcal atau Gas Argonshiled atau Gas Arsil yang dapat menjamin penetrasi pengelasan dan kecepatan las yang lebih tinggi.

Gas Argon banyak dipakai dalam pengelasan TIG Welding dikarenakan Argon mempunyai berat yang lebih berat dari pada udara sekitar dan gas ini memberikan cakupan yang lebih baik pada saat pengelasan. Apabila dibandingkan dari semua proses pengelasan konvensional atau pengelasan umum yang sering digunakan dalam industri, teknik pengelasan Argon sering dianggap yang paling sulit dimana seorang Welder atau Tukang Las harus dapat mempertahankan panjang busur pendek/pakan (Arc) dan juga diperlukan keterampilan dan keahlian yang diperlukan untuk mencegah kontak antara elektroda dan benda kerja.

Apa Itu Gas Argon ?

Gas Argon dengan lambang rumus kimia Ar  adalah jenis gas yang bersifat tidak berasa (tasteless), tidak ada warna (colorless), tidak beracun (non-toxic), tidak mudah terbakar (non-flammable), tidak ada bau (odorless), dan bersifat inert. Pada skala industri  Gas Argon (Ar) diproduksi dalam volume dan jumlah yang besar di pabrik pemisahan udara yang membagi udara menjadi Oksigen (O2), Nitrogen (N2), dan Argon (Ar). Dikarenakan Gas Argon (Ar) memiliki jumlah presentasi yang sangat kecil hanya sekitar 1 % dari udara atmosfer bumi sehingga menyebabkan sesekali Gas Argon (Ar) untuk kebutuhan industri menjadi langka dipasaran, hal ini diakibatkan karena besarnya permintaan (demand) lebih besar daripada produksi (Supply).

Jual Gas Argon

FOTO GAS PRODUCT

PT. Gas Depo Industry sebagai perusahaan liquid dan gas industri terintegrasi menjual Gas Argon (Ar) dan merupakan agen distributor supplier dan tempat refill serta isi ulang Gas Argon (Ar) terbaik dan terpecaya dengan harga termurah, kualitas isi terjamin presisi tinggi, ready stock, delivery cepat, dan pelayanan yang memuaskan dari PT. Gas Depo Industry. Gas Argon (Ar) tersedia dalam kemasan ukuran volume tabung gas 1 m3, 1.5 m3, 2 m3, 6 m3, 7 m3 dengan tekanan 150 Bar dan ukuran volume tabung gas 10 m3 dengan tekanan 150 Bar dan 200 Bar dan tersedia isi gas Argon (Ar) dalam tingkatan kemurnian atau grade purity yang dikehendaki pelanggan : Welding Grade (WG) atau kadang disebut juga Industrial Grade (IG), High Purity (HP) Grade, dan Ultra High Purity (UHP) Grade 99,999%.

Segera hubungi tim sales dan call center kami untuk mendapatkan produk Gas Argon (Ar) untuk pengelasan dari PT. Gas Depo Industry.

Call Center : 08179867722

E-mail : sales@gasdepo.co.id

Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id