Jual Nitrogen Cair dengan Harga Murah

Warga Indonesia sudah pasti tidak asing dengan Nitrogen (N2), salah satu gas yang sudah banyak digunakan baik untuk industri, kendaraan, campuran makanan, dan lainnya. Nitrogen adalah salah satu gas yang tidak berbau, tidak berwarna, serta tidak ada rasa.

Nitrogen sangat sering digunakan sebagai gas inert karena sifat reaktifnya terhadap beberapa bahan material. Ternyata, nitrogen tidak hanya tersedia dalam bentuk gas. Nitrogen juga tersedia dalam bentuk cairan yang dikenal dengan nitrogen cair atau liquid nitrogen.

Sifat Nitrogen Cair

Nitrogen cair adalah nitrogen yang berbentuk cairan dalam keadaan suhu rendah dan bening atau tidak berwarna. Nitrogen cair ini tidak memiliki bau dan terlihat seperti air biasa. Suhu nitrogen cair sangat rendah, mencapai sekitar -196°C.

Nitrogen cair diproduksi dengan cara destilasi fraksinasi dari udara cair. Sehingga kandungan nitrogen cair terdiri dari 78% nitrogen, 20% oksigen, argon 0.03%, karbon dioksida 0.003%, dan gas lain seperti neon, helium, hidrogen, metana, kripton, ozon, xenon, dan radon.

Pada umumnya, nitrogen cair sangat mudah diubah menjadi gas dan sangat mudah untuk membeku. Nitrogen cair ini akan berubah menjadi padat pada suhu -210 oC dan berubah menjadi gas bila nitrogen cair tersentuh dengan benda yang panas atau bersuhu tinggi.

Kegunaan Nitrogen Cair

Nitrogen cair memiliki berbagai manfaat yang sangat berguna untuk industri, farmasi, makanan, hingga kendaraan atau otomotif. Di Indonesia, penggunaan nitrogen cair sudah sangat banyak.

Nitrogen cair banyak digunakan dalam membekukan makanan dan membuat es krim. Es krim yang dihasilkan oleh nitrogen cair ini sangat halus. Makanan juga jadi lebih cepat beku dan tahan lama dengan menggunakan nitrogen cair. Ini kegunaan yang sangat baik dari nitrogen cair untuk para penjual makanan beku serta es krim.

Nitrogen cair juga digunakan dalam pembungkusan roti. Ini berguna agar roti menjadi tidak mudah busuk karena nitrogen ini dapat mencegah pertumbuhan bakteri pada roti tersebut.

Pembusukan makanan juga dapat dicegah dengan nitrogen cair. Makanan yang ditambahkan dengan nitrogen cair tidak mudah busuk, berubah warna, atau berubah rasa. Ini sangat baik untuk makanan yang mudah busuk atau berubah warna.

Nitrogen cair juga sudah banyak digunakan pada medis yaitu sebagai pengobatan terapi beku atau cryotherapy. Beberapa jenis penyakit dapat diatasi dengan menggunakan nitrogen cair seperti lesi kulit, kutil, keratosis actinic, tumor kulit jinak yang menular, pembekuan darah, dan pembekuan sel sumsum tulang belakang.

Produksi alat elektronik juga dapat menggunakan nitrogen cair. Nitrogen cair dapat digunakan dalam proses pendinginan pada produksi alat elektronik. Nitrogen cair berperan untuk menggantikan oksigen dalam proses pendinginan tersebut.

Dalam laboratorium atau penelitian, nitrogen cair juga banyak digunakan untuk membantu proses pengawetan komposit. Nitrogen cair ini berguna untuk mendaur ulang bahan baru yang dihasilkan dari rekayasa dan mengawetkan berbagai material biologi seperti sel dan jaringan.

Fungsi Nitrogen Cair

Beberapa fungsi dari nitrogen cair yang dapat dirasakan dan telah dibuktikan oleh banyak orang serta industri adalah sebagai berikut:

  • Penyimpan sel pada suhu rendah di laboratorium.
  • Sebagai tempat penyimpanan sampel biologis.
  • Sebagai media pengawet sel telur dan sperma.
  • Sebagai pendingin kamera CCD pada astronomi.
  • Sumber gas nitrogen yang sangat kering.
  • Sebagai media untuk melestarikan sampel jaringan untuk keperluan bedah atau medis di masa yang akan datang.
  • Sebagai bahan untuk mengecilkan atau mengelas bagian dari mesin.
  • Sebagai pipa air beku untuk menahan aliran air ke area kerja saat katup tidak tersedia.
  • Sebagai pendingin dalam pengobatan rematik.
  • Sebagai bahan untuk persiapan makanan, seperti bahan untuk membuat es yang super halus.
  • Sebagai pendingin komputer.
  • Sebagai pendingin dari bahan yang superkonduktor dengan temperatur yang tinggi.
  • Sebagai pendingin untuk pompa vakum.
  • Sebagai pendingin pada proses perakitan mesin.

Berdasarkan pemaparan sifat, kegunaan, dan fungsi dari nitrogen cair, kita dapat melihat bahwa nitrogen cair sangat berguna untuk berbagai aspek dalam kehidupan khususnya dalam industri, mesin, dan makanan. Terlebih lagi saat ini industri di Indonesia sedang berkembang ke arah yang lebih modern, tentunya nitrogen cair adalah salah satu bahan yang menjanjikan.

Nitrogen cair memiliki kelebihan yaitu sangat mudah diangkut dan lebih praktis karena ukurannya lebih ringan dari nitrogen yang berbentuk gas. Perbandingan nitrogen cair dan nitrogen gas adalah 1 : 696, artinya adalah sebanyak 1 liter nitrogen cair setara dengan 696 liter nitrogen gas. Ini tentunya sangat berbeda.

Kemampuan nitrogen cair dalam mengawetkan, membekukan makanan dan mencegah kebusukan makanan juga sangat baik untuk industri makanan. Ini akan membuat makanan menjadi tahan lama dan tetap segar.

Kami menjual nitrogen cair yang memiliki kualitas yang terjamin, warna yang bening seperti air, dan sama sekali tidak berbau. Dalam skala yang besar, nitrogen cair dapat digunakan untuk pengusaha makanan beku, pengusaha es krim, industri elektronik, industri komputer, tenaga medis, serta menjadi pengganti oksigen dalam proses produksi.

Nitrogen cair ini tersedia dan tersimpan dalam wadah berupa tabung yang sudah diuji terlebih dahulu dan dijamin aman untuk menyimpan nitrogen cair ini. Tabung ini dapat menyimpan nitrogen cair sesuai dengan berat yang dipesan.

Anda tidak perlu kuatir untuk pengantaran dan cara pemasangan tabung nitrogen cair ini. Kami akan mengantar dan menyediakan cara pemasangan yang aman di tempat anda sehingga mencegah terjadinya kerusakan atau ledakan yang disebabkan oleh nitrogen cair.

Apabila anda berminat, anda dapat mendatangi langsung toko kami atau dapat menghubungi call centre kami di 08179867722. Anda tidak perlu ragu untuk memesan produk kami karena produk kami sangat terjamin aman dan berkualitas. Kami tidak pernah mengecewakan pelanggan dan menjadikan kepuasan pelanggan sebagai prioritas kami. Our customers are our priorities!

Segera hubungi tim sales dan call center kami untuk mandapatkan pelayanan produk gas industri terbaik anda. dari PT. Gas Depo Industry.
CALL CENTER : 08179867722 : E-MAIL : sales@gasdepo.co.id