Jual Gas Nitrogen Jakarta Berkualitas

Di atmosfer bumi, terdapat berbagai jenis gas yang dapat kita temukan dengan mudah. Bahkan saat ini jenis – jenis gas tersebut sudah dimurnikan kemudian dikemas untuk selanjutnya di komersilkan kepada masyarakat. Salah satu jenis gas bumi yang sering kita temukan adalah gas nitrogen. Gas nitrogen ini sering kali digunakan dalam berbagai industri, misalnya industri pertanian dalam proses pembuatan pupuk. Selain itu, gas nitrogen juga memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia sehari – hari. Maka dari itu, keberadaan nitrogen di muka bumi semakin meningkat dan cenderung tidak mudah habis. Hal ini dikarenakan, gas nitrogen tidak pernah terpisahkan dari unsur yang ada pada udara bebas, sehingga ketika udara bebas tersebut diproses lebih lanjut, maka akan ditemukan gas nitrogen dalam jumlah tertentu. (Lihat juga: Harga Isi Ulang Nitrogen )

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, gas nitrogen sudah banyak dimurnikan, dikemas, dan dijual ke pasaran. Kami merupakan perusahaan yang menyediakan berbagai jenis gas bumi, salah satunya adalah gas nitrogen. Jual gas nitrogen Jakarta dengan kualitas terbaik dan aman digunakan dalam berbagai aspek. Selain di Jakarta, kami menyalurkan produk gas nitrogen ini ke wilayah lainnya di Indonesia, bahkan kami pun senantiasa mengekspornya ke luar negeri. Gas nitrogen ini kemas dalam kemasan tabung yang tersedia dalam berbagai ukuran dan tingkat kemurnian yang beragam, sehingga konsumen dapat menyesuaikan gas nitrogen sesuai dengan kebutuhannya. Untuk Anda yang ingin mengetahui tentang gas nitrogen, berikut ini kami berikan pemaparan mengenai gas nitrogen secara umum. (Lihat juga: Spesifikasi Tabung Gas Nitrogen )


Karakteristik Gas Nitrogen

Gas nitrogen termasuk ke dalam kelompok zat lemas, dimana gas ini memiliki simbol kimia N dengan nomor atom 7 pada tabel periodik. Nitrogen lebih banyak ditemukan dalam wujud gas dengan karakteristik tidak memiliki warna, tidak memiliki bau, tidak memiliki rasa, dan termasuk gas diatomik, yaitu gas yang terbentuk dari dua jenis atom yang berbeda. (Lihat juga: Harga Gas Argon )

Gas nitrogen memiliki sifat yang sulit untuk bereaksi ketika dikombinasikan dengan senyawa kimia lainnya. Hal ini dikarenakan gas nitrogen merupakan zat lemas atau disebut juga dengan zat malas. Gas nitrogen termasuk salah satu unsur yang jumlahnya melimpah di alam semesta. Sedangkan, di bumi gas nitrogen membentuk sekitar kurang lebih 78% dari lapisan atmosfer yang ada di bumi. (Lihat juga: Tabung Gas Helium untuk Balon )


Kegunaan Nitrogen

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, gas nitrogen memiliki kegunaan atau peranan penting dalam bidang perindustrian. Peranan nitrogen di bidang tersebut cukup besar, sehingga sangat diperlukan untuk menunjang setiap kegiatannya. Misalnya, gas nitrogen yang kita temukan dalam udara bebas biasanya dijadikan komponen utama atau bahan baku dalam pembuatan pupuk. Selain itu, di negara – negara lain gas nitrogen juga sudah banyak membantu dalam memproduksi bahan makanan yang ada di dunia. Penggunaan gas nitrogen dalam bidang industri tersebut menunjukkan adanya perkembangan yang pesat di bidang kimia. Masih banyak lagi kegunaan gas nitrogen di bidang lainnya, seperti di bidang pertanian dimana gas nitrogen digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat pupuk amonia. (Lihat juga: Harga Helium Balon )

Adapun manfaat lain dari nitrogen, yaitu untuk mengisi udara pada ban kendaraan bermotor. Hal ini dibuktikan dari banyaknya bengkel atau SPBU yang menyediakan gas nitrogen untuk mengisi udara pada ban mobil ataupun motor. Penggunaan gas nitrogen pada kendaraan bermotor memiliki beberapa keunggulan, di antaranya adalah mengurangi tingkat korosi yang mungkin terjadi pada velg roda. Kemudian, nitrogen juga mampu membuat suhu pada ban menjadi lebih dingin, serta meningkatkan umur dari penggunaan ban tersebut. (Lihat juga: Harga Tabung Argon )


Proses Pembuatan Nitrogen

Untuk mendapatkan gas nitrogen yang murni, tentunya kita perlu memisahkan setiap senyawa yang terdapat dalam udara bebas. Adapun beberapa tahapan dalam pembuatan gas nitrogen, yaitu sebagai berikut:

  • Filtrasi, tahap ini disebut juga dengan proses penyaringan, dimana udara tersebut disaring terlebih dahulu ketika dihisap menggunakan compressor. Hal ini dilakukan agar kotoran yang terdapat pada udara tidak terbawa pada tahapan selanjutnya.
  • Kompresi, dalam tahapan ini sudah jelas bahwa alat yang digunakan adalah compressor. Tahap ini dilakukan untuk meningkatkan tekanan yang ada pada udara bebas yang telah diserap menggunakan alat compressor tersebut.
  • Cooling Water, di tahap ini air menjadi alat utama yang digunakan. Hal ini dikarenakan air mampu berfungsi sebagai pendingin serta jumlahnya lebih melimpah sehingga mudah ditemukan. Selain itu, air dapat menyerap energi dalam jumlah yang cukup besar. (Lihat juga: Jual Liquid Nitrogen )
  • Purrification, atau disebut juga dengan proses pemurnian. Pada tahapan ini, zat – zat yang kotor diserap dari feed air. Dimana pada tahap ini digunakan dua layer, yaitu layer bawah untuk menyerap uap air yang terdapat dalam udara, dan bagian atas digunakan untuk menghilangkan zat karbon dioksida.
  • Heat exchanger, atau disebut juga dengan proses pemindah panas. Hal ini dilakukan untuk memudahkan perpindahan suhu panas melalui suatu aliran.
  • Ekspansi, pada tahap ini udara yang telah didinginkan sebelumnya kemudian diturunkan tekanannya sehingga udara menjadi cair.
  • Distilasi, ini adalah tahap terakhir untuk memisahkan setiap zat yang terdapat dalam udara bebas. Dalam tahap ini akan diketahui titik didih dari nitrogen yang tenyata lebih tinggi dibandingkan dengan jenis gas lainnya. (Lihat juga: Nitrogen UHP )

Jual gas nitrogen Jakarta dan beberapa hal tentang nitrogen. Jika Anda berminat untuk memesan dan membeli produk kami, silakan hubungi kontak yang ada di website ini. (Lihat juga: Harga Nitrogen Cair )

, ,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id