Supplier Gas N2O

Gas N2O atau sering dikenal dengan Nitrous oxide adalah gas oksida yang berasal dari nitrogen. Gas ini sering juga disebut dengan dinitrogen oxide, dinitrogen monoxide, laughing gas atau gas tertawa, nitrous, serta nitro. Gas ini memiliki senyawa kimia yaitu NOS.

Gas N2O sangat dikenal sebagai gas tertawa karena gas ini dapat memberikan euforia atau rasa bahagia serta halusinasisaat digunakan atau dihirup. Gas ini juga telah masuk dalam daftar obat yang paling penting untuk sistem kesehatan dan telah masuk dalam daftar obat esensial organisasi kesehatan dunia atau WHO (World Health Organization’s List of Essential Medicines).

Gas N2O didapat dengan cara mereduksi dari ammonium nitrate. Reduksi ini akan menghasilkan gas nitrous oxide yang sangat murni.

Spesifikasi

Gas N2O merupakan gas yang tidak terlalu berbahaya untuk manusia. Namun, gas ini juga dapat menjadi gas yang berbahaya karena gas ini merupakan salah satu gas rumah kaca dan pencemar udara.

Gas N2O memiliki beberapa spesifikasi atau cir-ciri yang menjadi keunggulannya, yaitu sebagai berikut:

  • Tidak berwarna.
  • Pada suhu ruangan, tidak mudah terbakar.
  • Memiliki bau dan rasa yang sedikit manis.
  • Memberikan sensasi bahagia dan penenang bila dihirup oleh manusia.
  • Pada suhu ruangan yang tinggi, gas N2O dapat memiliki perilaku oksidator yang sekuat dengan oksigen.
  • Memiliki pengaruh yang lebih kuat sebanyak 298 kali per satuan berat dibandingkan dengan CO2 dalam rentang waktu 100 tahun.
  • Dapat bereaksi dengan oksigen di udara, membentuk NO atau nitrat oksida, serta bereaksi dengan ozon.
  • Gas ini merupakan regulator utama alami ozon stratosfir.
  • Membutuhkan minimal alveolar concentration sebesar 104% bila digunakan sebagai agen tunggal untuk anestesi.

Fungsi dan Kegunaan

Gas N2O memiliki berbagai kegunaan, khususnya di bidang kesehatan. Seperti yang telah disebutkan bahwa gas ini merupakan salah obat penting yang telah diakui oleh organisasi kesehatan dunia atau WHO. Selain untuk kesehatan, gas N2O juga berguna untuk beberapa kegiatan transportasi.

Beberapa fungsi dan kegunaan dari gas N2O adalah sebagai berikut:

  • Digunakan sebagai anestesi disosiatif

Dunia kedokteran, khususnya kedokteran gigi telah banyak menggunakan gas N2O sebagai gas anestesi saat melakukan operasi. Gas ini digunakan untuk membius pasien dan membuat pasien baik dewasa atau anak-anak merasa seperti berhalusinasi ketika dilakukan operasi.

Pada umumnya, gas N20 tidak digunakan sebagai agen tunggal untuk orang dewasa karena gas ini memiliki potensi yang rendah sebagai anestesi. Namun, gas ini digunakan sebagai agen tunggal untuk anak-anak saat melakukan operasi atau pembedahan.

Efek anestesi disosiatif dari gas N2O bekerja melalui inhibisi reseptor N-methyl-D-aspartate. Selain itu, gas N2O juga didapat dengan pengaktifan reseptor GABAA melalui binding site benzodiazepine.

  • Digunakan sebagai penghilang rasa sakit atau analgesik

Gas N2O digunakan untuk mengurangi atau menghilangkan rasa sakit khususnya untuk penyakit sakit gigi. Gas ini telah banyak digunakan untuk membantu proses pengobatan gigi.

Gas N2O sebagai analgesik diperoleh dengan cara pengaktifan reseptor opioid, inhibisi reseptor gamma-aminobutyric acid type A (GABAA) supraspinal, dan pengaktifan reseptor GABAA spinal (descending GABAA).

  • Digunakan dalam dunia otomotif

Gas N2O bukan hanya digunakan dalam dunia kesehatan atau medis, tetapi digunakan juga dalam dunia otomotif. Gas ini dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja dan mendorong proses pembakaran dari mesin kendaraan, salah satunya adalah motor dan mobil balap.

Dalam dunia balap, gas N2O dapat membantu untuk meningkatkan tenaga yang dikeluarkan oleh motor atau mobil balap sehingga melaju dengan cepat melebihi motor biasa. Pada umumnya, hampir semua mobil atau motor balap menggunakan gas ini untuk meningkatkan kecepatannya.

  • Digunakan sebagai bahan pembakaran roket

Gas N2O juga digunakan sebagai bahan pembakaran dari roket. Gas ini berguna untuk meningkatkan tenaga dan kecepatan dari roket. Hampir semua roket menggunakan gas ini untuk meningkatkan kinerjanya dan proses oksidasinya.

  • Digunakan sebagai bahan peledak

Kegunaan terakhir dari gas N2O adalah sebagai bahan peledak. Pada negara – negara maju, gas ini telah digunakan sebagai salah satu bahan peledak. Gas ini berperan sebagai oksidator yang kuat dan sangat bermanfaat bila digunakan sebagai salah satu bahan aktif peledak.

Kegunaan gas N2O dapat dirasakan dengan jumlah yang tepat, tetapi gas ini dapat menimbulkan efek yang berbahaya bila digunakan terlalu berlebihan. Sebaiknya, gas ini digunakan dengan jumlah yang tepat dan penggunaan yang tepat agar manfaat yang dirasakan lebih tepat.

Kami merupakan salah satu agen penyedia berbagai jenis gas yang sudah terjamin kualitasnya. Salah satu gas yang kami sediakan adalah gas N2O. Kami sangat menjamin kualitas dan keaslian dari gas kami. Selain itu, kami juga menjamin tabung gas N2O tidak bocor dan tidak rusak.

Dalam melakukan pemasangan, kami juga sangat menjaga keamanan dari pemasangan dan pengiriman dari gas N2O ini. Kami juga menerima pemesanan dalam satuan atau dalam jumlah yang banyak dari berbagai kebutuhan, baik kebutuhan medis ataupun lainnya.

Harga yang kami tawarkan juga relatif murah, khususnya untuk kebutuhan industri atau para medis. Harga ini sangat terjangkau untuk semua kalangan baik kalangan pribadi, industri kecil, menengah, hingga industri besar. Anda dapat melakukan pemesanan dan pemasangan dengan cara yang cukup mudah, yaitu menghubungi call center kami pada kontak yang tertera pada website.

Jika anda mencari gas N2O yang bersih, terjamin asli, dan dengan tabun penyimpanan yang berkualitas, anda dapat menghubungi call center kami sesuai dengan nomor kontak yang tertera pada website. Anda dapat berkonsultasi atau bertanya terlebih dahulu terkait produk sebelum melakukan pemesanan.

Kami sangat menjamin kualitas dari produk yang kami tawarkan, karena kebahagiaan anda adalah tujuan tanggung jawab dari kami. Jadi, jangan ragu untuk melakukan pemesanan gas N2O di tempat kami!

Segera hubungi tim sales dan call center kami untuk mandapatkan pelayanan produk gas industri terbaik anda. dari PT. Gas Depo Industry.
CALL CENTER : 08179867722 : E-MAIL : sales@gasdepo.co.id