Isi Ulang Gas Hidrogen Sulfide (H2S) dengan Pilihan Ukuran

Source: Google Images

Hidrogen sulfida adalah senyawa gas hidrida kovalen yang sangat berhubungan dengan H2O (air). Oksigen dan sulfur pada gas hidrogen sulfida memiliki kelompok yang sama dalam tabel periodik. Hidrogen sulfida adalah asam lemah yang terpisah di dalam larutan yang mengandung air sehingga menjadi kation hidrogen (H) dan anion hirosulfid (HS).

Hidrogen sulfida (H2S) adalah senyawa gas yang tidak memiliki warna dan sangat mudah terbakar. H2S dapat ditemukan di lingkungan atau setiap tempat perindustrian. H2S dapat larut dalam air, minyak tanah, minyak bumi karena memiliki sifat korosif. Gas ini sendiri sangat berbahaya di daerah dataran rendah dan ruangan yang terbatas.

Banyak pemberitaan yang menyebutkan jika kandungan hydrogen sulfide berbahaya dan beresiko. Meskipun demikian, gas Hidrogen Sulfida apabila mendapatkan penanganan yang tepat ditemukan memilki manfaat baik bagi kehidupan umat manusia.

Oleh karena itu, gas hydrogen sulfida hanya bisa diperjual belikan oleh kalangan professional. Hal ini karena untuk mengolah gas hydrogen sulfide mampu menjadi tepat guna dan tidak bersifat korosif harus melalui referensi ahli dan pengalaman yang terpercaya. Dengan penanganan ahli, gas hydrogen sulfida dapat dirasakan manfaat dan kegunaannya.

Manfaat dan kegunaan hidrogen sulfida

Apabila digunakan dalam penanganan yang tepat guna, gas ini bermanfaat dalam bidang kehidupan umat manusia. Beberapa  manfaat dari Gas Hidrogen Sulfida dalam kehidupan, antara lain sebagai berikut:

1. Dapat Mengatasi Radang Persendian

Sejumlah penelitian yang berasal dari Peninsula Medical School berhasil menemukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara gas H2S dengan radang persendian. Diyakini, gas yang juga terkandung dalam cairan sendi tersebut membentuk perlindungan alami terhadap radang.

2. Dapat Mengobati Impotensi

Penelitian di jurnal Sexual Medicine membuktikan bahwa suntikan gas H2S memberikan efek pelebaran pembuluh darah, yang bisa membangkitkan ereksi pada penderita impotensi. Para ilmuwan dari University Hospital of Singapore yang menelitinya meyakini, efeknya sama seperti Viagra (Sildenafil). Manfaat ini dapat digunakan bagi kesehatan kaum adam yang membutuhkan untuk meningkatkan keharmonisan rumah tangga.

3. Digunakan sebagai Anti Hipertensi

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa gas H2S memiliki efek menurunkan tekanan darah. Hidrogen sulfida jika dilakukan penelitian lebih lanjut dan menggunaan teknologi yang tepat dapat memungkinkan untuk diproduksi sebagai penurun tekanan darah.

Namun demikian, para ilmuwan dari Southeast University, Nanjing, China yang melakukan penelitian ini masih kesulitan mencari dosis yang tepat pada manusia. Hal ini terjadi karena gas ini punya efek negatif di bagian tubuh yang lain, sehingga perlu adanya manajemen resiko yang tepat untuk penggunaan hidrogen sulfida. Oleh karena itu, penelitian lebih lanjut sangat disarankan.

Resiko atau bahaya menggunakan H2S

Disamping beragam manfaat yang dimiliki oleh Hidrogen Sulfida, gas ini juga teridentifikasi memiliki resiko. Hidrogen sulfida telah diidentifikasi oleh NIOSH sebagai penyebab utama kematian mendadak di tempat kerja. Pada konsentrasi hingga 30 ppm, baunya seperti sangat menyengat.

Bahkan, pada konsentrasi yang lebih tinggi (100 ppm), hidrogen sulfida dengan cepat melumpuhkan saraf penciuman. Seseorang mungkin sesaat mencium bau gas tetapi tidak terlalu memikirkannya ketika baunya tidak lagi terdeteksi. Jika paparan cukup, intens, ketidaksadaran dan kegagalan pernapasan dapat terjadi tanpa gejala peringatan.

Gas tersebut 1,2 kali lebih padat dari udara, dan pada konsentrasi tinggi akan cenderung terakumulasi di titik rendah. Dicampur dengan udara dalam konsentrasi 4,3-45,5%, hidrogen sulfida bersifat mudah meledak dan mudah terbakar. Untuk mengantisipasi resiko ini, hidrogen sulfida yang kami sediakan telah menggunakan pengemasan vakum kedap udara yang dijamin keamanannya bagi kesehatan maupun bagi lingkungan.

Perusahaan Gasdepo Industri

PT. Gas Depo Industri merupakan gas distributor terbaik di Indonesia. PT. Gas Depo Industri bekerja untuk memenuhi kebutuhan akan gas hidrogen sulfida bagi perusahaan anda. PT. Gas Depo Industri terletak di kawasan Ruko Niaga, Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87, Pedurenan – Mustika Jaya – Bekasi – Jawa Barat – Indonesia.   

PT. Gas Depo Industri siap memberikan pasokan bagi kebutuhan gas anda dengan mengedepankan pengalaman, kesungguhan, kerja keras, serta dukungan dari kepuasan pelanggan kami sebagai mitra kerja kami sejak tahun 1996. Produk kami sudah dipakai oleh perusahaan Heavy and Light Indusry , Oil & Mining Company , Hospital , Research Entities , Building , Logistic, dll. Oleh karena itu, pelayanan kami sudah dapat dipastikan aman dan terpercaya.

Jika perusahaan anda memiliki kebutuhan untuk supply dan membutuhkan pasokan gas hidrogen sulfida, PT. Gas Depo Industri yang bertindak sebagai distributor gas terbaik di Indonesia siap memberikan supply dalam jumlah terbaik. Kami menerima pesanan dalam skala rumahan, perusahaan nasional, maupun perusahaan multinasional.

Proses delivery atau pengiriman tabung gas H2S  sangat cepat, praktis, efisien, dan telah dijamin keamanannya.  Anda bisa menghubungi kami melalui telepon dan kami mendatangkan tabung gas  untuk Anda. Kami juga memberikan penawaran harga terbaik, terlebih bagi customer yang membeli dalam jumlah besar akan disediakan harga dan penawaran khusus. Pelayanan kami telah terjamin secara kualitas dan efisiensinya. Jika Anda berminat untuk membeli dan membutuhkan produk kami, silahkan menghubungi customer service kami yang tertera pada website.

PT. Gas Depo Industry akan selalu konsisten dan profesional dalam melaksanakan bidang usaha tersebut dan kami akan terus berusaha meningkatkan kualitas , services dan profesionalisme agar seluruh customer kami merasa puas dan memposisikan kami sebagai partner bisnis terdepan mereka.

Segera hubungi tim sales dan call center kami untuk mandapatkan pelayanan produk gas industri terbaik anda. dari PT. Gas Depo Industry.
CALL CENTER : 08179867722 : E-MAIL : sales@gasdepo.co.id