Distributor Hydrogen Sulfide

Mungkin sebagian besar masyarakat belum terlalu mengetahui tentang hydrogen sulfide. Hydrogen sulfide atau dalam bahasa Indonesia adalah hidrogen sulfida merupakan salah satu jenis senyawa yang dinilai cukup berbahaya apabila digunakan tidak sesuai aturan. Hidrogen sulfida memiliki rumus kimia H2S, dimana salah satu bentuknya adalah berupa gas. Gas hidrogen sulfida secara umum memiliki beberapa karakteristik, yaitu tidak memiliki warna, cukup beracun, mudah terbakar apabila berada dalam suhu panas, serta memiliki aroma yang seperti bau telur busuk. Gas ini dihasilkan dari proses kegiatan bioliogis suatu bakteri untuk menguraikan unsur – unsur bahan yang mengandung organik tanpa adanya oksigen. Contohnya, seperti di rawa ataupun di saluran pembuangan kotoran. (Lihat juga: Jual Gas Hydrogen )

Gas hidrogen sulfida ini sering kali digunakan dalam beberapa kegiatan industri. Kita pun dapat menemukan produk gas hidrogen sulfida di pasaran dalam kondisi yang telah dikemas. Kami merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan produk gas hidrogen sulfida dalam kemasan. Distributor hydrogen sulfide terpercaya dengan kualitas dan mutu produk yang terjamin. Produk gas hidrogen sulfida ini tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran kemasan, baik ukuran terkecil maupun ukuran terbesar. Serta dengan tingkat kemurnian yang beragam sesuai dengan kebutuhan konsumen. Tidak semua orang mengetahui keberadaan jenis gas yang satu ini. Oleh sebab itu, berikut adalah pemaparan mengenai beberapa hal dari gas hidrogen sulfide yang perlu kita ketahui. (Lihat juga: Harga Tabung Gas Hydrogen )

  1. Hidrogen sulfida memiliki beberapa istilah atau nama, di antaranya adalah sulfur hidrida, gas asam atau sour gas, sulfana, sulfurated hydrogen, gas limbah atau sewer gas, dan asam hidrosulfurik. Namun, sebuah lembaga yang bernama IUPAC lebih memilih nama hidrogen sulfida dan sulfana. Hal tersebut dikarenakan kata terakhir yang digunakan dinilai lebih eksklusif untuk memberi nama suatu campuran yang memiliki sifat lebih kompleks.
  2. Perlu kita ketahui bahwa hidrogen sulfida merupakan jenis senyawa dalam kelompok hidrida kovalen, dimana secara kimiawi terikat dengan senyawa air atau H2O. Ini dikarekanakan oksigen dan sulfur memiliki golongan yang sama atau sejenis pada tabel periodik. (Lihat juga: Kegunaan Hidrogen )
  3. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, gas hidrogen sulfida memiliki sifat beracun dan hal ini cukup mematikan, para pekerja yang bekerja pada perusahaan pemboran minyak ataupun gas bumi, memiliki risiko yang cukup besar apabila gas hidrogen sulfida tersebut dikeluarkan.
  4. Perlu kita ketahui pula bahwa hidrogen sulfida merupakan suatu gas yang amat beracun serta dapat merusak dan bahkan melumpuhkan sistem pernapasan khususnya pada manusia. Selain itu, gas hidrogen sulfida mampu mematikan orang – orang yang menghirupnya dalam jangka waktu beberapa menit. Meskipun jumlah gas hidrogen sulfida yang digunakan sedikit, tapi tetap berbahaya dan mengancam kesehatan tubuh kita. (Lihat juga: Jual Hidrogen Cair )
  5. Gas hidrogen sulfida dihasilkan dari adanya proses penguraian berbagai jenis bahan – bahan yang bersifat organik. Proses penguraian tersebut dilakukan oleh bakteri atau mikroorganisme lainnya. Oleh sebab itu, kita sering kali menemukan gas H2S ini pada minyak atau gas bumi, selokan, maupun air yang tergenang. Contoh lainnya adalah beberapa rawa yang terbentuk dalam proses biologis.
  6. Adapun beberapa karakteristik yang dimiliki oleh gas hidrogen sulfida, yaitu sebagai berikut: (Lihat juga: Distributor Carbon Monoxide )
  • Memiliki racun yang sangat mematikan.
  • Tidak memiliki warna.
  • Massanya lebih berat dibandingkan dengan udara, sehingga lebih banyak berkumpul pada daerah yang lebih rendah.
  • Mudah terbakar dan memiliki lidah api yang berwarna biru dari proses pembakaran.
  • Memiliki sifat korosif sehingga dapat mengakibatkan suatu jenis logam menjadi berkarat.
  • Memiliki aroma seperti telur busuk pada konsentrasi rendah, serta dapat melumpuhkan indera penciuman khususnya pada manusia.

Distributor hydrogen sulfide dan beberapa hal mengenai gas tersebut. Jika Anda berminat untuk memesan dan membeli produk kami, silakan menghubungi kontak yang tersedia di website ini. Semoga bermanfaat. (Lihat juga: Distributor Sulfur Dioxide )

, , ,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id