Instalasi Pipa Steam untuk Industri

Bagi Anda yang memiliki pekerjaan di bidang industri tentunya tidak akan merasa asing lagi dengan pipa steam. Pipa ini merupakan komponen yang wajib ada dalam setiap perusahaan industri. Fungsi dari pipa steam di antaranya untuk memisahkan uap dan air melalui proses tertentu sehingga bisa digunakan untuk kegiatan produksi di perusahaan tersebut. Pemisahan ini dilakukan agar bahan yang memang tidak dibutuhkan, tidak dilibatkan dalam proses produksi karena alasan tertentu. Sehingga memang perlu dilakukan pemasang pipa steam tersebut. (Lihat juga: Jasa Instalasi Pipa Gas 2 )

Kami merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan layanan untuk memasang pipa steam yang diperuntukkan bagi perusahaan industri. Instalasi pipa steam untuk industri dengan kualitas dan mutu produk terbaik, serta terjamin keamanannya karena dilakukan oleh para tenaga ahli yang bersertifikasi. Aspek keamanan memang sangat perlu diperhatikan dalam pemasangan pipa steam agar tidak membahayakan para pekerja maupun penggunanya. Selain itu, diperlukan pengetahuan yang mumpuni mengenai pipa steam. Berikut ini kami berikan pemaparan mengenai pipa steam yang biasa digunakan oleh perusahaan industri. (Lihat juga: Jasa Instalasi Pipa Gas )

  • Salah satu fungsi utama dari pipa steam adalah agar kandungan uap dan air pada suatu bahan menjadi terpisah. Karena jika kedua senyawa tersebut tetep digabungkan bisa membuat proses produksi tidak berhasil. Apabila keduanya sudah dipisahkan, maka selanjutnya akan disalurkan ke setiap unit kerja yang membutuhkannya. (Lihat juga: Pemasangan Pipa Gas )
  • Adapun komponen pendukung lainnya dalam cara kerja pipa steam, yaitu steam trap. Steam trap ini menjadi alat yang digunakan sebagai perangkap uap yang diletakkan pada bagian paling bawah di saluran pipa yang telah terpasang. Dalam memasang steam trap tidak boleh terbalik sehingga alat tersebut bisa berfungsi sebagaimana mestinya. (Lihat juga: Kontraktor Instalasi Pipa Gas )
  • Steam trap ini pun disimpan pada drip leg yang merupakan sebuah kantung pipa yang akan mendeteksi adanya aliran air. Selanjutnya, steam trap pun akan mengubah air tersebut menjadi uap yang memiliki tekanan rendah. (Lihat juga: Pengawasan Proyek Instalasi Pipa Gas )

Instalasi pipa steam untuk industri dan beberapa hal mengenai cara kerja pipa steam. Jika Anda berminat, silakan menghubungi kontak kami. Semoga bermanfaat. (Lihat juga: Instalasi Pipa Gas Restaurant )

, ,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id