Kontraktor Instalasi Pipa Gas Paling Aman

Berbagai jenis perusahaan, seperti pabrik, restoran, atau bahkan rumah sakit memerlukan distribusi gas dalam setiap kegiatannya. Oleh sebab itu, perusahaan tersebut sering kali melakukan instalasi pipa gas untuk menyalurkan setiap jenis gas yang dibutuhkan dengan mudah dan cepat. Terutama jika perusahaan tersebut berskala besar membutuhkan gas yang jumlahnya lebih banyak dan harus didistribusikan ke area lainnya di lingkungan perusahaan. Untuk melakukan instalasi tersebut, tentunya perusahaan harus memilih para professional yang sudah terlatih dalam pemasangan pipa gas. Karena, jika proses pemasangan tidak dilakukan dengan benar, maka proses aliran gas pada setiap unit di perusahaan akan terhambat bahkan bisa membahayakan bagi para pegawainya. (Lihat juga: Pengawasan Proyek Instalasi Pipa Gas )

Jasa pemasangan pipa gas saat ini mudah untuk ditemukan, tentunya dengan tenaga ahli yang professional. Kami merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan jasa pemasangan pipa gas yang terjamin keamanannya. Kontraktor instalasi pipa gas paling aman dengan kualitas dan mutu layanan terbaik, serta terjamin keselamatannya. Tenaga kerja yang kami sediakan untuk melakukan pemasangan pipa gas merupakan sumber daya manusia yang terlatih dan professional. Hal ini dikarenakan para pegawai kami sudah memiliki sertifikasi untuk melakukan pemasangan pipa gas di perusahaan Anda. Selain itu, material dan peralatan yang digunakan sudah sesuai dengan standar sehingga terjamin keamanannya. Dalam melakukan instalasi pipa gas tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu sebagai berikut. (Lihat juga: Instalasi Pipa Gas Restaurant )

  1. Ukuran pipa yang dibutuhkan

Sebelum melakukan pemasangan pipa gas, tentunya Anda harus mengetahui ukuran dari pipa yang akan digunakan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Ukuran tersebut harus tepat dan sesuai sehingga proses pemasangan pun bisa berjalan efektif. Anda pun harus mengetahui jenis – jenis pipa untuk gas dan tingkat ketebalannya. Banyak perusahaan yang menggunakan pipa dengan tingkat ketebalan sebesar 3 sampai 5 mm dengan schedule 40. Selain itu, pastikan pula jenis pipa yang dipilih tidak mengalami kerusakan atau bocor. Kemudian, jenis pipa gas harus disesuaikan dengan massa dari jenis gas yang akan digunakan dan sesuaikan dengan jumlah kompor yang digunakan untuk restoran. (Lihat juga: Jasa Purging Pipa )

  1. Tingkat standar instalasi pipa

Dalam pemasangan pipa gas, ada beberapa standar yang harus diperhatikan, yaitu standar material, standar pengerjaan, dan standar keamanan. Untuk standar material, gunakan bahan atau peralatan yang diakui oleh Standar Nasional Indonesia ataupun Internasional. Jika bahan yang digunakan berkualitas, maka hasil pengerjaan pun akan semakin baik. Dalam standar pengerjaan, hal yang harus diperhatikan adalah tenaga kerja yang sudah berpengalaman, terlatih, dan memiliki sertifikasi. Karena dalam proses ini memang dibutuhkan tenaga ahli yang professional dan kompeten. Terakhir standar keamanan, meliputi jaminan atas pencegahan terjadinya kebocoran pada gas yang mungkin terjadi. Sehingga perlu dipasang alarm khusus yang dapat mendeteksi apabila terjadi kebocoran. (Lihat juga: Kegunaan Kompresor Udara )

  1. Proses pemotongan pipa

Ketika melakukan pemotongan pada pipa, sebaiknya dilakukan dengan hati – hati dan teliti. Pastikan bahwa diameter pipa yang akan dipasangkan sudah sesuai, jangan sampai pipa tersebut longar sehingga mengakibatkan kebocoran, terutama jika yang digunakan adalah jenis pipa besi. (Lihat juga: Kegunaan Gas Metana )

  1. Proses uji coba dan pengawasan

Setelah pipa gas selesai dipasang, maka tahap selanjutnya adalah melakukan uji coba. Hal ini untuk memastikan bahwa proses instalasi berhasil dan tidak akan membahayakan para penggunanya. Selain itu, dalam jangka waktu tertentu harus dilakukan pemeriksaan secara berkala. (Lihat juga: Distributor Gas Elpiji Jakarta Utara )

Kontraktor instalasi pipa paling aman dan beberapa hal yang harus diperhatikan. Jika Anda berminat untuk memesan dan membeli produk kami, silakan menghubungi kontak yang tersedia di website ini. Semoga bermanfaat. (Lihat juga: Kegunaan Nitrogen )

, , ,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id