Jual Isi Ulang Oksigen

Istilah oksigen berawal dari bahasa Yunani yaitu Oxygenes yang artinya produsen asam. Para kimiawan menyebut produsen asam karena oksigen itu diperlukan oleh semua asam. Kemudian dalam istilah bahasa Inggris, Oxygenes ini disebut Oxygen. Sedangkan dalam bahasa Indonesia diterjemahkan menjadi Oksigen.

Senyawa Oksigen

Oksigen adalah salah satu unsur kimia yang termasuk unsur kalkogen dan mudah berekasi dengan unsur-unsur lainnya. Oksigen berwujud gas yang tidak berwarna, tidak berbau dan tidak berasa. Oksigen berada diurutan ketiga sebagai gas yang paling banyak memenuhi bumi, yaitu sekitar dua puluh persen lebih dari seluruh volume bumi.

Selama berfotosintesis, tumbuhan menghasilkan oksigen dengan bentuk O2 yang dibutuhkan oleh setiap makhluk hidup di muka bumi. Oksigen dengan bentuk O3 yang ada dalam kandungan atmosfer bumi dikenal dengan sebutan ozon atau Alotrop. Ozon inilah yang turut membantu gas-gas lainnya yang ada dalam atmosfer untuk melindungi bumi dari segala jenis benda anngkasa yang hendak masuk ke permukaan.

Pada mulanya oksigen ditemukan oleh seorang ahli obat bernama Carl W. Scheele sekitar tahun 1773. Namun orang-orang lebih mengenal penemu oksigen adalah Joseph Priestley (1774) karena temuannya ini berhasil dipublikasikan serta dicetak sehingga orang-orang lebih mengenal Priestley. Adapun pada tahun 1777, Antoine Lavoisier telah melakukan eksperimen yang berkaitan dengan oksigen sehingga menggugurkan teori Flogiston dan korosi.

Penggunaan Oksigen banyak dimanfaatkan dalam dunia kesehatan seperti untuk terapi, dunia industri seperti produksi plastik, tekstil, baja. Bisa juga digunakan sebagai sumber udara di dalam pesawat, kapal selam, penyelaman dan penelitian ke ruang angkasa. Kehidupan manusia tidak bisa dipisahkan dari gas yang bernama oksigen ini.

Oksigen Dalam Dunia Medis

Kehadiran oksigen sebagai salah satu gas yang memenuhi bumi banyak dimanfaatkan dalam dunia medis. Oksigen memang sangat membantu dalam proses penyembuhan atau pengobatan seseorang dengan penyakit tertentu. Apalagi bagi seseorang yang mengalami kesulitan dalam proses bernapas, alat bantu yang menyalurkan oksigen ke dalam tubuh sangat dibutuhkan.

Oksigen memang tersebar bebas dan dapat dihirup dengan mudah bagi seseorang yang tidak memiliki gangguan dalam tubuhnya. Namun bagi seseorang yang mengalami kesulitan bernapas sampai batas tertentu sangat membutuhkan terapi oksigen untuk memperlancar aliran oksigen dalam tubuhnya.

Alat yang digunakan untuk terapi oksigen yang digunakan untuk membantu pasien yang kesulitan bernapas ialah tabung oksigen lengkap dengan flowmeter dan humidifier yang berisi aquades sampai batas pengisian, nasal kanul atau sejenis masker, plester (disesuaikan dengan kebutuhan), gunting (sesuai kebutuhan), dan cotton bud.

Dalam menggunakan tabung oksigen, dibutuhkan alat-alat lainnya untuk membantu dalam menyalurkan oksigen dari tabung ke dalam tubuh seseorang. Alat-alat itu diantaranya :

  1. Regulator oksigen yaitu alat yang digunakan untuk mengatur tekanan dan pengeluaran oksigen yang masuk dalam tubuh. Pengaturan oksigen ini dapat diatur oleh penggunanya sendiri sebagai perawatan harian, namun tentu saja atas anjuran dokter yang menanganinya. Mengatur regulator oksigen memang tidak begitu rumit namun tetap harus sesuai arahan dokter yang bersangkutan.
  2. Flowmeter yaitu alat yang digunakan untuk mengatur aliran oksigen sesuai dengan kebutuhan pasien atau seseorang. Hitungan penyaluran oksigen menggunakan satuan liter per menit. Lazimnya, oksigen yang dialirkan kepada seseorang mulai 0-15 liter per menit. Namun bisa saja lebih dari 15 liter/menit sesuai dengan kebutuhan pasiennya. Sebab itulah pemberian oksigen ini harus selalu melalui arahan tenaga medis.
  3. Nasal kanul atau masker yaitu alat yang menyalurkan oksigen dari tabung ke tubuh pasien. Nasal kanul berbentuk dua cabang selang yang dimasukkan ke lubang hidung, bentuk nasal kanul masih memungkinkan tidak keluar karena tidak terhirup seluruhnya. Sedangkan masker digunakan untuk memasukkan oksigen ke dalam hidung, masker ini terbuat dari bahan plastik. Dengan menggunakan masker, oksigen dapat terhirup seluruhnya oleh tubuh. Tidak akan ada oksigen yang tidak terhirup.
  4. Tabung oksigen yait wadah yang dapat menampung oksigen dan tentunya terdapat di rumah sakit maupun tempat terapi oksigen. Tabung oksigen memiliki variasi ukuran yang berbeda-beda mulai dari ukuran 0,5 m3 sampai ukuran 6 m3, ukuran tabung oksigen dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasien.

Pemberian oksigen tidak boleh sembarangan. Pemberian ini dilakukan jika seseorang dalam kondisi kekurangan oksigen (hipoksia), dan untuk meningkatkan oksigen dalam tubuh. Kadar pemberian oksigen pun harus selalu diawasi oleh tenaga medis karena jika oksigen menggunakan alat bantu oksigen terlalu lama dan terlalu banyak oksigen yang masuk ke dalam tubuh dapat mengakibatkan kondisi berbahaya bagi seseorang seperti keracunan oksigen.

Jual Isi Ulang Oksigen

Jual isi ulang Oksigen di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan seluruh wilayah Indonesia dengan harga murah bersaing, kualitas isi presisi tinggi, delivery cepat, jaminan supply yang dapat diandalkan, dan pelayanan yang memuaskan dari PT. Gas Depo Industry. kami adalah perusahaan supplier distributor agen refill dan isi ulang Gas Oksigen untuk berbagai aplikasi kebutuhan Anda mulai dari aplikasi keperluan medis seperti untuk rumah sakit baik swasta maupun pemerintah sampai untuk aplikasi keperluan industri.

Oxygen 7

Pada umumnya tabung gas Oksigen dengan lambang rumus kimia O2 dalam dunia medis digunakan untuk menyimpan gas Oxygen (O2) untuk keperluan terapi oksigen (O2) atau membantu pernafasan bagi pasien yang sedang sakit. Sedangkan kegunaan dalam aplikasi industri antara lain tabung gas Oxygen (O2) bersama dengan gas bahan bakar hydrocarbon lainnya seperti Hydrogen (H2), Acetylene (C2H2), Elpiji Pertamina (LPG) dipakai guna pengelasan (welding), pemotongan logam (cutting), pengerasan (hardening), pemanasan (heating), dan lain-lainnya.

Instalasi pipa gas2

Selain isi ulang Gas Oxygen kami juga melayani penjualan dan pengadaan tabung gas Oksigen baru mulai dari ukuran 1m3, 1.5m3, 2m3, 3m3, 6m3, 7m3 dengan tekanan kerja 150 Bar dan tabung ukuran 10m3 dengan tekanan kerja 200 Bar. Gas Oxygen (O2) lengkap dengan purity grade atau tingkat kemurnian isi gas yang dikehendaki customer : Medical Grade, Industrial Grade, Dry Oxygen High Purity (HP) atau kadang disebut juga purified Oxygen (O2), dan Ultra High Purity (UHP) 99,999%.

sampul awal

Sejarah Gas Oksigen (O2) dimulai sekitar 2,5 milyar tahun yang lalu yang dihasilkan dari air oleh Cyonobacteria, Ganggang, dan tumbuhan dalam proses fotosintesis. PT. Gas Depo Industry selain Jual Gas Oxygen (O2) juga menjual dan menyediakan gas-gas industri lainnya seperti Gas Argon (Ar), Gas Nitrogen (N2), Gas Karbondioksida (Co2), Gas Hydrogen (H2), Propane (C3H8), Gas Nitrous Oxide (N2O), Gas Acetylene (C2H2), Gas Helium (He), Gas Udara Tekan (Compressed Air), Methane (CH4), Sulfur Hexafluoride (SF6), Carbon Monoxide (CO), Methane LEL, Hidrogen Sulfide (H2S), Mixed and Mixture gas, Calibration Gas, Arsil, Arcal, Hemix, Heliox, Elpiji Pertamina LPG, dan gas lainnya.

Segera hubungi call center dan tim sales kami untuk pemesanan isi ulang atau refill Gas Oksigen (O2) dari PT. Gas Depo Industry.

Call Center : 08179867722

E-mail : sales@gasdepo.co.id

Penggunaan Tabung Oksigen Isi Ulang

Tabung oksigen yang digunakan sebagai wadah untuk menampung oksigen jika sudah habis dapat dilakukan pengisian ulang. Saat ini banyak banyak toko yang tidak hanya menjual tabung oksigen saja, tetapi dapat melakukan isi ulang oksigen sampai menyewakan tabung oksigennya. Bahkan dewasa ini desain dari tabung oksigen pun semakin bervariasi tidak hanya warna-warna gelap saja seperti yang sering kita jumpai di rumah sakit. Warna dari tabung oksigen semakin bervariasi seperti warna merah dan kuning.

Harga dari tabung oksigen dan isi ulangnya tentu saja bervariasi. Hal ini disesuaikan dengan ukuran tabungnya. Pada mulanya, membeli tabung oksigennya memang agak mahal sama halnya dengan membeli tabung gas elpiji.  Namun untuk pemakaian jangka panjang, membeli tabung oksigennya justru lebih efisien daripada menyewa tabung oksigen. Jika sudah memiliki tabungnya, kita hanya perlu membayar biaya isi ulang oksigennya saja tanpa perlu ada tambahan biaya lagi.

Ukuran tabung oksigen yang paling besar dapat kita temui di beberapa instansi kesehatan seperti puskesmas maupun rumah sakit. Tabung oksigen ukuran sedang biasanya digunakan oleh seseorang yang ingin menikmati keindahan bawah laut atau kita sering mengenalnya dengan istilah diving. Sedangkan tabung oksigen ukuran kecil yang dapat dikemas dalam tas disebut tabung oksigen portabel.

Pertolongan pertama bagi seseorang yang mengalami kekurangan oksigen semakin dipermudah dengan adanya tabung oksigen portabel. Tabung oksigen portabel jauh lebih efisien karena praktis dan ringan dibawa ke mana pun. Namun tabung oksigen portabel tidak seperti tabung oksigen biasanya, tabung oksigen portabel hanya bisa digunakan sekali saja tidak dapat dilakukan pengisian ulang.

Sama halnya dengan tabung oksigen biasa, tabung oksigen portabel harus dijauhkan dari terpaan sinar matahari langsung, sumber api, jangkauan anak-anak, serta harus dijauhkan dari oli dan minyak. Prinsipnya sama saja, namun tabung oksigen portabel ini memiliki kelebihan yang jauh lebih efisien terutama saat akan bepergian. Sedangkan kekurangannya hanya dapat digunakan sekali pakai.

Tabung oksigen portabel ini sangat direkomendasikan bagi seseorang yang mengalami gangguan pernapasan secara tiba-tiba, mengalami kelelahan karena bekerja terlalu berat, mengalami sesak napas setelah berolahraga, mendaki gunung, dan dalam situasi perjalanan jauh lainnya.

, , ,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id