Refill Oksigen

Oksigen merupakan gas utama yang dibutuhkan makhluk hidup terutama manusia agar organ-organnya dapat bekerja sesuai fungsi masing-masing. Oksigen sangat dibutuhkan dalam sistem metabolisme tubuh, aktivitas tubuh sehari-hari, menyerap makanan, memulihkan kondisi tubuh, melakukan imunitas dalam tubuh, dan seluruh proses mekanisme kerja organ dalam tubuh.

Peranan oksigen dalam tubuh memang sangat vital. Sebab itulah jika kekurangan pasokan oksigen dalam tubuh dapat mengganggu mekanisme kerja organ dan sistem metabolisme menjadi kurang baik. Penyebab vital lainnya jika kekurangan oksigen dapat menimbulkan kematian karena setiap organ dalam tubuh manusia membutuhkan pasokan oksigen yang cukup.

Kekurangan Oksigen Pada Tubuh

Kondisi kurangnya pasokan oksigen dalam tubuh dikenal dengan sebutan hipoksia. Hipoksia dapat menyebabkan gejala pusing, letih, sulit berkonsentrasi, penurunan kinerja dan banyak lagi. Hipoksia yang berlangsung secara terus menerus dalam jangka waktu tertentu akan mengakibatkan masalah serius seperti kematian.

Banyak hal yang menyebabkan seseorang mengalami hipoksia, diantaranya karena ada kegagalan dalam bernafas secara tiba-tiba dan teratur sehingga oksigen yang diperlukan dalam tubuh terutama otak tidak mencukupi lagi. Menurut para dokter, tidak adanya oksigen dalam otak selama 5-10 detik saja dapat membuat seseorang kehilangan kesadaran, bahkan  lebih parah lagi akan terjadi kerusakan dalam otaknya.

Selain dalam keadaan normal, seseorang dapat mengalami hipoksia saat mendaki gunung ataupun saat melakukan penerbangan. Namun sekali lagi, kurangnya pasokan oksigen di dalam tubuh memiliki kaitan kuat dengan gangguan sistem pernapasan.

Berdasarkan data yang ada, tahun 1950 kanker paru menjadi penyebab utama kematian pada pria. Sedangkan pada tahun 1999 kanker paru masih menempati penyebab kematian terbanyak, sekitar 158.900 orang meninggal dunia akibat kanker paru.

Jual Refill Oksigen

Refill Oksigen untuk wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan seluruh wilayah di Indonesia sangat cocok dan sesuai untuk berbagai keperluan Anda baik keperluan medis maupun untuk keperluan industri dengan harga murah, pelayanan yang dapat diandalkan, kualitas isi medical grade, delivery cepat, jaminan supply terjamin dari PT. Gas Depo Industry. Isi ulang dan refill Oxygen tersedia dalam berbagai ukuran volume tabung gas mulai dari 1m3, 1.5m3, 2m3, 3m3, 6m3, 7m3, dengan tekanan kerja 150 bar atau sekitar kurang lebih 200 Psi dan tabung gas ukuran volume 10m3 dengan tekanan kerja 200 bar atau sekitar 2940 Psi. Oksigen juga tersedia dalam purity grade tingkatan kemurnian yang dikehendaki pelanggan : Mediacl grade, High Purity (HP) Grade, dan Ultra High Purity (UHP) 99,999%.

Oxygen 7

Gas Oxygen

Oxygen atau dalam tulisan bahasa Indonesia Oksigen mempunyai lambang rumus senyawa kimia O2 kadangkala disebut juga “zat asam” merupakan  jenis unsur kimia yang dapat mudah bereaksi dengan hampir seluruh unsur lainnya terutama oksida. Gas ini bersifat tidak berbau (odorless), tidak berwarna (colorless), dan tidak ada rasa (tasteless) dan merupakan unsur gas diatomik paling melimpah ketiga di alam semesta terutama di kerak bumi dimana mengisi kira-kira 20,9% volume atmosfer bumi. Oxygen menurut para ahli dihasilkan dari air oleh sinobakteri, tumbuhan selama fotosintesis, dan ganggang (algae) sekitar 2,5 miliar tahun yang lampau. Gas Oksigen (O2) digunakan untuk respirasi sel oleh hampir semua makhluk hidup namun beracun bagi organisme sejenis anaerob pada masa awal evolusi kehidupan yang merupakan bentuk kehidupan paling dominan.

Gas Oxygen (O2) memiliki peranan yang sangat penting dalam dunia kedokteran, medis, dan kesehatan seperti aplikasi di Rumah Sakit yang bersifat sangat vital dan sangat dibutuhkan oleh para pasien atau orang sakit yang membutuhkan bantuan pernafasan. Sedangkan Gas Oxygen (O2) yang digunakan untuk aplikasi keperluan industri biasanya dipakai sebagai Oxidizer (Oxydator) dan gas Oxygen (O2) apabila bereaksi dengan hydrocarbon (fuel) akan menimbulkan panas dan api, contoh penggunaannya adalah untuk pemotongan logam (cutting), scarfing, pengelasan (welding), pembersihan (cleaning), dehidrasi (dehydrating), pengerasan (hardening), pemanasan (heating) dan lain sebagainya.

sampul awal

Harga Refill Oksigen

Bersamaan dengan pesatnya arus industrialisasi, permintaan (demand) akan gas Oksigen (O2) semakin meningkat sehingga gas Oksigen (O2) perlu diproduksi secara massal, pada level skala industri gas Oksigen (O2) dihasilkan di pabrik pemrosesan pemisahan udara dimana udara dihisap, dibagi, dipampatkan, dan didinginkan pada suhu yang sangat ekstrem dingin sehingga berubah bentuk dari gas menjadi cair dan membagi udara menjadi Nitrogen (O2), Oksigen (O2) dan Argon (Ar). PT. Gas Depo Industry sebagai perusahaan gas industri terintegrasi menjual gas Oksigen (O2) dan gas-gas industri lainnya dengan harga yang kompetitif dimana kepuasan Anda sebagai pelanggan menentukan masa depan kami.

Jangan ragu untuk menghubungi tim sales dan call center kami untuk pemesanan produk refill gas Oksigen (O2) dari PT. Gas Depo Industry.

Call Center : 08179867722

E-mail : sales@gasdepo.co.id

Terapi Oksigen

Terapi oksigen dapat dijadikan pilihan untuk melancarkan sistem saluran pernapasan. Kerja paru-paru akan lebih ringan setelah dibantu dengan terapi oksigen. Tujuan dari terapi oksigen ini untuk mengatasi adanya kekurangan oksigen atau hipoksia/hipoksemia, serta menurunkan kerja napas.

Melakukan terapi oksigen tidak boleh sembarangan, harus dilakukan oleh tenaga medis yang telah memahami tata caranya. Mengapa demikian? Karena ada ketentuan yang harus diperhatikan sebelum melakukan terapi oksigen ini, diantaranya :

  1. Mengontrol konsentrasi oksigen,
  2. Kanbondioksida tidak boleh menumpuk,
  3. Memiliki tahanan jalan napas yang rendah,
  4. Efisien, dan
  5. Memberikan kenyamanan bagi pasien atau orang yang sedang di terapi.

Selain itu, pemberian terapi oksigen pun harus melalui pemeriksaan medis terlebih dahulu karena tidak semua orang cocok dengan terapi oksigen. Perlu adanya konsultasi dengan dokter yang bersangkutan sebelum memutuskan untuk melakukan terapi. Ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada pasien.

Oksigen memang dapat dimanfaatkan untuk terapi, namun oksigen dapat pula membahayakan jika tidak digunakan sebagaimana mestinya. Bahaya yang dapat ditimbulkan dari pemberian oksigen yang tidak tepat yaitu :

  1. Oksigen adalah zat yang mudah terbakar sehingga harus dihindarkan dari percikan api atau hal-hal yang dapat menimbulkan kebakaran.
  2. Oksigen yang tidak dikontrol dengan baik dapat berakibat buruk bagi pasiennya.
  3. Oksigen yang diberikan terlalu banyak dan lama dapat mengakibatkan keracunan kepada pasien karena dapat merusak paru-paru.

Manfaat Terapi Oksigen Hiperbarik

Terapi oksigen hiperbarik sudah ada di Indonesia sejak tahun 1960. Terapi ini awalnya hanya terdapat di RSAL Dr. Ramelan Surabaya dan hanya diperuntukkan bagi penyelam TNI AL. Selain itu, terapi oksigen hiperbarik akan digunakan bagi orang yang menderita dekompresi yaitu adanya penurunan tekanan darah dalam tubuh. Penderita dekompresi umumnya dialami oleh para penyelam TNI AL.

Memasuki tahun 1995, banyak rumah sakit swasta yang akhirnya menawarkan terapi oksigen hiperbarik dikarenakan banyak manfaat yang didapatkan dari terapi ini. Oksigen murni tidak hanya dibutuhkan oleh TNI saja, namun masyarakat sipil pun membutuhkan oksigen murni sebagai penyembuhan berbagai keluhan yang mereka rasakan.

Terapi Oksigen Hiperbarik merupakan sebuah metode terapi sehingga pasien dapat menghirup oksigen murni di dalam ruangan khusus yang memiliki tekanan di atas satu atmosfer absolut (ATA). Ruangan tersebut sudah didesain secara khusus sehingga steril dan aman untuk digunakan terapi.

Selama menjalani terapi, pasien akan didampingi oleh perawat saat memasang alat untuk menghirup oksigen dan selama proses terapi akan terus diawasi oleh petugas medis. Adanya ruangan bertekanan 1 ATA akan memudahkan oksigen untuk cepat larut dalam darah. Inilah yang menjadi keunggulan terapi oksigen hiperbarik.

Saat terapi oksigen hiperbarik berlangsung, pasien akan mengalami ketidaknyamanan sampai sakit pada telinganya selama beberapa menit awal. Namun ini bukanlah efek samping dari terapi atau hal ini bukanlah hal serius yang perlu dikhawatirkan karena tenaga medis akan berada di ruangan yang sama dan selalu mengontrol jika pasien mengalami hal-hal yang membuatnya tidak nyaman.

Hal penting yang harus diketahui dari terapi oksigen hiperbarik adalah manfaatnya. Hanya dengan beberapa kali melakukan terapi oksigen hiperbarik, pasien akan merasakan tubuhnya dapat pulih semakin cepat. Para ahli medis meyakini bahwa terapi dengan oksigen murni dapat mengatasi beberapa keluhan yang sering dirasakan oleh kebanyakan orang, yaitu :

  1. Menyembuhkan luka seperti luka bakar, dan  jaringan lunak yang mengalami infeksi.
  2. Menyembuhkan hal-hal yang berhubungan dengan bedah plastik seperti dapat membantu dalam meningkatkan keberhasilan operasi plastik.
  3. Menyembuhkan masalah trauma akibat kecelakaan.
  4. Mempercepat pertumbuhan sel pada tulang yang patah.
  5. Mengobati infeksi tulang.
  6. Menyembuhkan gangguan vertigo, tuli mendadak serta telinga yang berdenging.
  7. Merehabilitasi pasien pasca stoke serta kelainan syaraf lainnya.
  8. Membantu terapi bagi anak penderita Autisme dan Cerebral Parsy karena dapat meningkatkan aliran oksigen menuju otak dan memenuhi pasokan oksigen dalam otak.
  9. Memperbaiki fungsi saraf, membuat tubuh semakin bugar, dan kualitas tidur semakin membaik. Hal ini dikarenakan kadar oksigen yang meningkat dalam tubuh setelah terapi berlangsung.
  10. Menjaga kecantikan kulit karena oksigen murni mempercepat regenerasi kulit dan membantu memperbaiki kondisi kulit sehingga kulit semakin kenyal serta mulus.

Terapi oksigen hiperbarik memang memiliki banyak manfaat untuk menyembuhkan berbagai keluhan medis. Terapi ini sangat dianjurkan dilakukan secara teratur sesuai dengan saran dokter terkait dengan keluhan pasien dan penyakitnya. Seseorang yang telah melakukan terapi oksigen hiperbarik biasanya akan merasa sangat lelah dan lapar. Ini biasa terjadi pada kebanyakan pasien setelah melakukan terapi, namun bukan hal yang perlu dikhawatirkan.

Sayangnya terapi oksigen hiperbarik ini tidak dianjurkan bagi seseorang dengan kondisi paru-paru tertentu, seseorang yang memiliki infeksi pada saluran pernafasan atas, serta kondisi lainnya yang menyebabkan pasien tidak dapat menyesuaikan dengan kondisi ruangan hiperbarik. Alangkah lebih baik jika ingin melakukan terapi oksigen hiperbarik, pasien berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar lebih aman saat melakukan terapi.

,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id