Alat Pemadam Kebakaran Kapal Berkualitas Terbaik

Kapal juga tidak lepas dari ancaman kebakaran baik kecil maupun besar. Oleh karena itu, dalam beberapa bagian kapal, tersedia alat pemadam kebakaran untuk meminimalisasi adanya kebakaran yang lebih besar ketika terjadi kebakaran.

Alat pemadam kebakaran pada kapal akan sangat disesuaikan dengan kapal itu sendiri, yakni apa saja yang dibutuhkan dalam kapal tersebut. Ada beberapa jenis alat pemadam kebakaran yang digunakan pada kapal. Berikut ini adalah macam-macam alat pemadam kebakaran untuk kapal :

  1. Alat Pemadam Kebakaran Soda Asam

Komponen utama dari alat pemadam kebakaran ini adalah natrium bikarbonat (soda kue) dan asam sulfat. Alat ini cocok digunakan untuk memadamkan api kelas A seperti: hasil dari pembakaran kayu, serat kaca, jok, dan perabotan. Hal tersebut biasanya berada pada daerah akomodasi kapal. Akan tetapi, saat ini penggunaan alat pemadam kebakaran soda asam sudah dilarang penggunaannya. Hal ini karena gasnya dapat menimbulkan efek beracun.

  1. Pemadam Kebakaran Air

Alat pemadam untuk api kelas A juga dapat diatasi dengan pemadam air portabel dengan ukuran di kisaran 9 liter. Salah satu tabung diisi dengan air dan dilengkapi dengan cartridge CO2. Ini berfungsi sebagai pendorong air dengan tekanan yang dihasilkannya. Ketika plunger ditekan, cartridge CO2 akan robek dan tekanan yang dihasilkan akan membuat air terdorong keluar.

  1. Pemadam Kebakaran Foam, Secara Kimia dan Mekanik

Alat ini cocok untuk kebakaran kelas B, yaitu area cairan yang mudah terbakar. Misalnya adalah minyak pelumas dan bahan bakar. Foam kimia saat ini sudah jarang digunakan karena dipercaya akan menimbulkan efek beracun.

Sementara foam mekanik, alat pemadam kebakaran ini memiliki dua tabung. Tabung pertama diisi karbon dioksida dan foam. Bagian luar diisi dengan air. Ketika plunger dilepas, karbon dioksida akan dilepaskan dan mendorong busa dan air dapat bercampur. Busa dan air tersebut akan keluar untuk memadamkan api.

  1. Pemadam Kebakaran Karbon Dioksida

Alat ini cocok digunakan pada api kelas B atau C, yaitu cairan mudah terbakar dan keterlibatan peralatan listrik energi (misal: motor, switch, kabel, dll dalam kapal). Gas ini cukup pekat dan akan kurang baik digunakan dalam ruangan sempit dengan oksigen terbatas. Alat ini banyak ditemukan terutama pada ruangan mesin.

  1. Pemadam Dry Powder

Alat ini dapat digunakan untuk memadamkan api semua kelas. Biasanya diletakkan di ruang mesin di dekat peralatan listrik.

Bagi kami, keselamatan merupakan adalah hal penting dan harus diutamakan di manapun seseorang, baik di dalam industri maupun dalam kapal. Maka dari itu, kami menyediakan produk-produk alat pemadam kebakaran untuk kapal yang dapat Anda gunakan. Kami menyediakan produk dengan kualitas terbaik dengan harga yang kompetitif.

Alat pemadam kebakaran yang ditempatkan pada kapal akan memberikan keamanan bagi kapal, atau setidaknya akan dapat meminimalisir terjadinya kebakaran pada kapal.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan alat pemadam, PT. Gas Depo Industry siap melayani permintaan Anda dan mendistribusikannya ke tempat tujuan sesuai permintaan Anda. Segera hubungi Call Center kami untuk mendapatkan produk alat pemadaman kebakaran untuk kapal yang berkualitas. Dapatkan penawaran terbaik dan menarik jika Anda mengajukan penawaran hari ini juga.

, ,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id