Jual Alat Pemadam Kebakaran di Jakarta Aneka Jenis

Adanya bencana di suatu tempat tentunya tidak bisa diprediksi karena kejadian tersebut biasanya bersifat mendadak dan tidak terduga. Salah satu bencana yang sering timbul terutama di gedung – gedung adalah bencana kebakaran. Kebakaran ini bisa disebabkan oleh berbagai hal sehingga ada bencana kebakaran yang dikelompokkan mulai dari A sampai dengan E. Mengingat kebakaran tersebut terjadi secara tak terduga, maka kita harus selalu melakukan antisipasi dan pencegahan agar hal tersebut dapat diminimalisir. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menyediakan alat pemadam kebakaran ringan yang disimpan di tempat yang mudah diakses oleh siapa pun di lingkungan kerja. Alat pemadam tersebut beragam disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. (Lihat juga: Jual Tabung Pemadam Kebakaran )

Saat ini, banyak sekali perusahaan yang menjual alat – alat pemadam kebakaran tersebut. Kami merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan berbagai alat pemadam kebakaran untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Jual alat pemadam kebakaran di Jakarta aneka jenis dengan kualitas dan mutu produk terbaik, serta aman untuk digunakan dalam keadaan darurat. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kebakaran bisa disebabkan oleh berbagai hal yang dikelompokkan dalam lima kelompok, yaitu kelompok A yang disebabkan oleh benda padat mudah terbakar, B disebabkan oleh benda cair mudah terbakar, C oleh benda elektronik, D oleh benda logam, dan E oleh minyak atau lemak. Berikut ini adalah beberapa jenis bahan untuk alat pemadam kebakaran yang biasa digunakan. (Lihat juga: Jenis Alat Pemadam Api dan Kegunaannya )

  1. Dry Chemical Powder

Komponen ini merupakan gabungan dari bahan fosfat mono ammonium dengan ammonium sulphate, fungsinya adalah untuk menghambat terjadinya reaksi kimia ketika terjadinya kebakaran dan api pun bisa dipadamkan. Komponen ini juga memiliki titik lebur yang lebih rendah dan partikel keringnya dapat mencegah masuknya oksigen ke area terjadinya kebakaran. Ini lebih efektif digunakan untuk memadamkan api pada kelompok kebakaran A, B, dan C. Selain itu, bisa mencegah terjadinya radiasi panas dari terjadinya kebakaran. Komponen ini tidak akan menghantarkan listrik, tidak beracun, dan aman terhadap makhluk hidup apa pun. (Lihat juga: Jual Tabung Gas Argon Jakarta )

  1. Karbon Dioksida

Karbon dioksida merupakan zat yang paling mudah kita temukan di alam bebas. Alat pemadam kebakaran dengan bahan karbon dioksida bisa digunakan untuk memadamkan api pada kelompok B dan C karena bahan ini tidak akan merusak lingkungan sekitar karena sifatnya yang lebih ramah. Selain itu, karbon dioksida cocok digunakan pada ruangan – rangan kantor atau laboratorium. Selain kemampuannya untuk menyerap suhu panas, karbon dioksida juga bisa berperan sebagai bahan pendingin dan aman terhadap hewan maupun tumbuhan. Tetapi, ketika berada dalam suhu rendah dan terkena kulit manusia, karbon dioksida bisa menyebabkan pembekuan pada saraf manusia. Oleh sebab itu, kita perlu hati – hati dalam menggunakannya. (Lihat juga: Harga Regulator Gas )

  1. Aqueous Film Foarming Foam

Komponen ini disebut juga dengan Foam AFF dengan air sebagai komponen utamanya. Foam AFF lebih efektif digunakan pada jenis kebakaran kelompok A dan B. Hal yang perlu diperhatikan dari bahan ini adalah ia bisa menghantarkan listrik, namun memiliki sifat yang ringan. Tetapi bahan ini cukup berbahaya bagi makhluk hidup, terutama bagi manusia. Selain itu, karena bahan ini bisa menghantarkan listrik sehingga tidak cocok untuk kebakaran kelompok C. (Lihat juga: Tempat Jual Gas CO2 )

Jual alat pemadam kebakaran di Jakarta aneka jenis dan beberapa pilihan produk yang tersedia. Jika Anda berminat untuk memesan dan membeli produk kami, silakan menghubungi kontak yang tersedia di website ini. Semoga bermanfaat. (Lihat juga: Jual Tabung CO2 Murah )

, , ,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id