Jual Alat Pemadam Kebakaran Mudah Digunakan

Alat pemadam api merupakan jenis alat yang harus selalu tersedia di berbagai tempat. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi apabila terjadi kebakaran kecil sehingga api tidak menyebar ke area lainnya dan membahayakan masyarakat di sekitarnya. Alat pemadam ini terbuat dari bahan – bahan reaktif yang mampu memadamkan api dengan efektif. Setiap jenis alat pemadam memiliki bahan yang berbeda. Hal ini disesuaikan dengan jenis dan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Alat pemadam yang biasa digunakan di gedung – gedung atau tempat lainnya adalah tabung APAR dan boks hydrant. (Lihat juga: Jual Alat Pemadam Kebakaran di Bekasi )

Alat pemadam tersebut sangat mudah ditemukan di pasaran. Kami merupakan salah satu perusahaan yang menjual berbagai jenis alat pemadam api yang mudah digunakan untuk siapa pun. Jual alat pemadam kebakaran mudah digunakan dengan kualitas dan mutu produk terbaik, serta terjamin keamanannya. Untuk antisipasi terjadinya kebakaran, biasanya para pegawai atau masyarakat diberikan edukasi mengenai cara penanganan kebakaran yang bisa terjadi kapan saja, termasuk cara menggunakan peralatan tersebut. Berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan untuk menggunakan alat pemadam api, khususnya alat pemadam dengan jenis tabung APAR. (Lihat juga: Harga Alat Pemadam Kebakaran 3 Kg )

  1. Ketahui letak alat pemadam kebakaran yang ada di sekitar gedung termasuk di beberapa ruangan, pilih alat yang posisinya paling dekat dengan area kebakaran. Ambil alat pemadam tersebut dari tempat penyimpanannya.
  2. Pada valve yang terdapat di tabung ada suatu pin pengaman, sehingga untuk bisa menggunakan tabung tersebut kita harus mencabut pin pengaman terlebih dahulu. (Lihat juga: Jual Tabung Pemadam Kebakaran 2 )
  3. Selanjutnya, selang yang menempel pada tabung tersebut dipegang pada bagian ujungnya agar bisa diarahkan pada area yang mengalami kebakaran.
  4. Agar bahan pemadam yang terdapat di dalam tabung bisa dikeluarkan, maka tuas yang terdapat pada tabung harus ditekan sampai pada tekanan yang full. (Lihat juga: Jual Alat Pemadam Kebakaran di Jakarta )
  5. Jarak yang dibutuhkan untuk memadamkan api tersebut adalah sejauh 3 meter dari area kebakaran. Kemudian maju secara perlahan sampai api tersebut padam sedikit demi sedikit.
  6. Arahkan alat pemadam tersebut pada area kebakaran dengan cara mengarahkan selangnya dan menekan tuas hingga full. (Lihat juga: Jual Tabung Pemadam Kebakaran )

Selain cara menggunakan alat pemadam, kita pun harus mengetahui wilayah atau area yang mungkin terjadi kebakaran, yaitu sebagai berikut. (Lihat juga: Perusahaan Oil dan Gas )

  • Light hazard, merupakan area yang dimana penyebab kebakarannya adalah benda – benda padat yang mudah terbakar dengan persediaan dalam skala kecil, contohnya adalah ruang kelas, kantor, dan area sejenis lainnya. (Lihat juga: Distributor Gas Elpiji 3 Kg )
  • Ordinary hazard, merupakan area yang dimana penyebab kebakarannya adalah benda – benda padat maupun cair yang mudah terbakar dengan jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan light hazard, contohnya adalah toko, laboratorium, restoran, dan lain sebagainya. (Lihat juga: Jasa Purging Kapal Tanker )
  • Extra hazard, merupakan suatu area yang memiliki benda – benda penyebab kebakaran, baik berupa benda padat maupun cair dengan jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan area jenis pertama dan kedua, sehingga risiko kebakarannya lebih tinggi. (Lihat juga: Jasa Instalasi LPG untuk Apartemen )

Jual alat pemadam kebakaran mudah digunakan dan beberapa hal yang harus diperhatikan mengenai alat tersebut. Jika Anda berminat untuk memesan dan membeli produk kami, silakan menghubungi kontak yang tersedia di website ini. Semoga bermanfaat. (Lihat juga: Distributor Gas Industri )

, ,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id