Argon Gas Supplier

Gas telah menjadi kebutuhan yang tidak dapat terpisahkan dari seluruh aktivitas manusia di zaman ini. Kebutuhan terhadap gas-gas ini mendorong banyak orang untuk mulai mendistribusikan atau memasarkan produk-produk gas yang banyak dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya saja, kebutuhan terhadap jenis gas argon—yang merupakan salah satu dari gas mulia dalam sektor industri, bisnis, medis, bahkan sampai penelitian.

Adanya kebutuhan ini menjadi peluang yang tidak bisa anggap sepele. Semakin meningkatnya permintaan gas argon dan berbagai jenis gas lainnya membuat produsen gas yang menjual gas argon harus semakin gencar dalam melakukan promosinya. Belum lagi mulai bermunculannya pesaing yang menjual jenis produk serupa, membuat strategi distribusi dari produsen harus terus dilakukan dengan gencar.

Peningkatan kualitas distribusi harus diimbangi dengan kualitas produk yang semakin membaik. Konsumen tentunya menginginkan produk yang berkualitas dan yang pasti tidak ada penipuan yang seringkali terjadi dalam transaksi jual beli. Distribusi yang lancar dan kualitas produk yang berkelas menjadi alasan beberapa konsumen akhirnya tetap setia dengan penjual yang sama.

Produsen yang hebat pasti telah memiliki strategi khusus sehingga produk gas argon mudah dicari dan ditemukan konsumen, konsumen cepat mendapatkan tabung gasnya, sampai konsumen merasa puas dengan produk yang dijual karena kualitasnya bagus. Konsumen yang puas dengan pelayanan pasti akan kembali untuk membeli barang yang sama.

Gas Argon

Argon dengan lambang rumus kimia Ar adalah gas yang bersifat tidak ada rasa (tasteless), tidak berwarna (Colorless), tidak berbau (odorless), tidak beracun (non-toxic), tidak mudah terbakar (non-flammable), dan bersifat inert. Pada level skala industri, Gas Argon (Ar) diproduksi dalam volume dan jumlah yang besar di pabrik pemisahan udara (Air Separation Plant) yang membagi udara menjadi Oksigen (O2), Nitrogen (N2), dan Argon (Ar). Dikarenakan Gas Argon (Ar) mempunyai jumlah presentasi yang sangat kecil yaitu hanya sekitar 1 % dari udara atmosfer bumi sehingga menyebabkan sesekali Gas Argon (Ar) untuk kebutuhan industri menjadi sulit didapatkan dan langka dipasaran, hal ini disebabkan karena besarnya permintaan (demand) lebih besar daripada produksi (Supply).

Argon Welding

Argon Gas Supplier termurah dan terlengkap dengan mutu kualitas isi presisi tinggi, harga bersaing, jaminan supply yang dapat diandalkan, delivery cepat, dan pelayanan yang memuaskan dari PT. Gas Depo Industry. kami merupakan agen supplier distributor Argon dalam bentuk gas maupun cair. Argon dalam bentuk gas tersedia dalam ukuran volume tabung yang dikehendaki pelanggan mulai dari 1 m3, 1.5 m3, 2 m3, 6 m3, 7 m3 dengan tekanan kerja 150 Bar dan ukuran volume tabung 10 m3 dengan tekanan kerja 150 Bar dan 200 Bar. Terdapat tiga jenis tingkatan kemurnian atau purity grade Gas Argon :

  • Welding Grade (WG) atau kadang disebut juga Industrial Grade (IG)
  • High Purity (HP) Grade
  • Ultra High Purity (UHP) Grade 99,999%

Sedangkan dalam bentuk Argon cair atau Liquid Argon tersedia dalam kemasan antara lain :

  • Tabung Dewar (flask cylinder) : Yaitu alat yang dipergunakan untuk menyimpan Argon cair berkapasitas dibawah 50 Liter
  • Tabung Portable Gas Supply (PGS) atau kadang disebut juga Vessel Gas Liquid (VGL) : Yaitu  alat yang dipergunakan untuk menyimpan Argon cair berkapasitas 150 Liter keatas
  • Tanki/Cryogenic Tank atau Bulk atau Isotank : Yaitu alat yang dipergunakan untuk menyimpan Argon cair berkapasitas 1.000 Liter keatas.

Refill Isi Ulang Gas Argon (Ar)

PT. Gas Depo Industry melayani jasa isi ulang atau refill Gas Argon (Ar) dan gas-gas industri lainnya seperti : Nitrogen (N2), Oxygen (O2), Acetylene (C2H2), Carbon Dioxide (Co2), Hydrogen (H2), Methane (CH4), Propane (C3H8), Helium (He), Sulfur Hexafluoride (SF6), Hydrogen Sulfide (H2S), Compressed Air (Udara Tekan), Nitrous Oxide (N2O), Mixed dan Mixture Gas, Span Gas, Calibration Gas, Elpiji Pertamina LPG dan gas-gas lainnya.

Jual Gas Argon

PT. Gas Depo Industry jual Gas Argon (Ar) dan sudah berpengalaman mensupply ke berbagai industri dan perusahaan seperti industri Migas atau Oil and Gas, Electric and Electronic, Semi Conductor, Fiber Optic, Oleo Chemical, Cutting, Chemical and Petrochemical, Automotive Industry, Fabrication, dan lain sebagainya. Kami juga menjual tabung gas ( High Pressure Clynder ) 1m3 s/d 10 m3 , Very High Pressure Cyrogenic Cylinder, Vessel Gas Liquid (VGL), Portable Gas Supply (PGS), Industrial Welding and Cutting Equipment, Regulator, dan lain-lain.

sampul awalKecewa dengan supplier Gas Argon (Ar) Anda ? Tidak disupply Gas Argon (Ar) ketika langka? Susah mencari Gas Argon (Ar)? PT. Gas Depo Industry siap membantu dan solusi atas kebutuhan Gas Argon (Ar) serta gas-gas industri Anda lainnya. Kami akan selalu konsisten dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada customer sehingga pelanggan memposisikan kami sebagai partner penyedia Gas Argon (Ar) terdepan mereka. Moto kami ” Kepuasan Anda menentukan masa depan kami “. Try Us and Feel the Different !

Jangan ragu untuk menghubungi tim sales dan call center kami untuk pemesanan dan mendapatkan produk Gas Argon (Ar) dari PT. Gas Depo Industry.

Call Center : 08179867722

E-mail : sales@gasdepo.co.id

Tujuan Pendistribusian Gas Argon

Dewasa ini, semakin banyak perusahaan gas tersebar di Indonesia. Oleh sebab itu, setiap perusahaan membutuhkan stategi unggul dalam memasarkan produknya agar cepat sampai di tangan konsumen. Tujuan utama dari pendistribusian setiap produk adalah produk yang diinginkan konsumen sampai dengan cepat, mudah didapatkan dan memiliki kualitas baik yang diharapkan oleh konsumen. Maka setiap perusahaan gas membutuhkan stategi terbaik untuk dapat memenuhi keinginan para konsumennya.

Adanya pertimbangan tentang rute distribusi kepada konsumen menjadi hal wajib yang harus diperhatikan setiap pengusaha. Strategi ini dilakukan untuk menghindari pemborosan sehingga perusahaan tidak mengalami kerugian saat proses memasarkan produknya. Alur pendistribusian tabung berisi gas argon dapat disesuaikan dengan mempertimbangkan jumlah produk yang diantar langsung serta jumlah konsumen yang memesan produk tersebut.

Dalam rangka mencari strategi efisien untuk mendistribusikan produk, Fisher (2015) menjelaskan tentang Vehicle Routing Problem (VRP) yaitu penggunaan yang efisien dengan cara mengatur sejumlah kendaraan untuk melakukan perjalanan dan berhenti di beberapa tempat untuk mengantar atau menjemput orang atau barang dengan alur perjalanan yang sama. Tentunya pertimbangan ini dilakukan dengan cara penelitian mendalam dan perhitungan khusus sehingga dapat diaplikasikan dalam mendistribusikan produk.

Kebutuhan Terhadap Gas Argon

Gas argon banyak dimanfaatkan dalam proses pengelasan sebagai gas pelindung. Telah banyak penelitian dan eksperimen yang dilakukan terhadap gas argon ini. Teknik pengelasan dengan gas argon jauh lebih baik dibandingkan gas-gas seperti helium, dan sejenisnya. Gas argon tidak hanya bermanfaat dalam teknik industri terutama pengelasan, gas argon pun banyak dimanfaatkan dalam dunia medis sampai keunggulannya dalam mendeteksi kebocoran gas.

Merujuk pada beberapa literatur yang ada, gas argon menjadi satu-satunya gas yang baik dalam peranannya sebagai gas pelindung saat teknik pengelasan, menjadi gas terbaik yang banyak dipilih dalam penggunaan peralatan laboratorium karena sifat inert-nya, menjadi gas alternatif yang digunakan saat proses pengobatan, menjadi gas yang bermanfaat bagi industri makanan sebagai zat yang dapat mengawetkan dan bertahan cukup lama, serta peranan gas argon dalam berbagai penelitian yang berkaitan dengan unsur gas.

Saat ini tidak perlu repot lagi untuk mendapatkan pasokan gas argon karena banyak perusahaan gas yang menawarkan jasanya tidak hanya menjual tabung dan isi gasnya saja, tetapi berbagai pelayanan atau service  yang dapat memudahkan konsumen dalam menggunakan gas argonnya. Ada beberapa service yang ditawarkan oleh PT. Gas Depo Industry diantaranya, jasa pengiriman gas (delivery), instalasi pipa, fire and safety equipment, konsultasi, dan banyak lagi pelayanan yang ditawarkan kepada konsumen.

Adanya berbagai jenis service ini untuk memudahkan konsumen dalam menggunakan berbagai jenis gas terutama gas argon. Tentunya bagi masyarakat awam yang hanya dapat memanfaatkan gasnya pasti tidak begitu familiar dengan berbagai instalasi yang harus dilakukan sebelum pemasangan ataupun penggunaan gasnya. Akan lebih bijak jika memercayakan hal ini kepada ahlinya, sehingga kita dapat memanfaatkan gas-gas tersebut tanpa perlu khawatir lagi tentang adanya kesalahan dalam prosedur pemasangan atau penggunaannya.


Sistem Distribusi Produk

Distribusi  merupakan proses pemasaran yang dapat mempermudah penyampaian produk ataupun jasa dari produsen kepada konsumen sesuai dengan jumlah yang diperlukan. Adanya distribusi yang efektif memberikan berbagai keuntungan seperti konsumen mudah mendapatkan produk, produk lebih cepat sampai kepada konsumen dan banyak lainnya.

Proses distribusi produk haruslah mendatangkan nilai tambah bagi produk yang dijualnya dan yang terutama adalah melancarkan alur pemasaran secara langsung maupun tidak langsung. Proses distribusi memang erat kaitannya dengan pemasaran dari produk yan g dijual. Begitupun dengan distribusi gas Argon yang harus melalui rangkaian proses sebelum akhirnya sampai di tangan konsumen.

Sistem distribusi dilakukan dengan dua cara, yaitu distribusi langsung dan tidak langsung. Distribusi langsung adalah transaksi jual-beli  produk yang terjadi dari produsen kepada konsumen secara langsung. Sedangkan distribusi tidak langsung adalah transaksi jual-beli produk dengan melalui pelantara, sehingga produsen tidak langsung menjual produknya kepada konsumen.


Keragaman Sistem Distribusi Tidak Langsung

Sistem pendistribusian langsung dan tidak langsung memang memiliki keuntungan masing-masing. Dalam sistem distribusi tidak langsung ada berbagai cara yang digunakan dalam mendistribusikan produk. Alur distribusi tidak langsung ini bisa menjadi rangkaian panjang dari sebuah produk sebelum sampai di tangan konsumen.

Ada beragam sistem distribusi tidak langsung yang dilihat dari tingkatan pada produk, pembeli, penyalur maupun produsennya sendiri.  Setidaknya ada tiga jenis sistem distribusi tidak langsung, yaitu distribusi intensif yang produknya sangat dibutuhkan konsumen sehingga produsen mengirim langsung produk ke toko-toko atau agen yang menjual produk tersebut kepada konsumen, distribusi selektif yang penjualan produknya melalui proses seleksi, jadi pihak produsen sangat selektif dalam memilih agen atau penyalurnya. Pemilihan itu berdasarkan kapasitas dan reputasinya penyalur.

Distribusi eksklusif yang proses penjualan produknya hanya melalui satu penyalur dalam suatu wilayah tertentu. Ada keuntungan yang dapat dirasakan oleh produsen dengan sistem ini, yaitu pengendalian harga dan pelayanan kepada pelanggan akan jauh lebih baik karena terkontrol. Dalam sistem distribusi eksklusif ini biasanya ada semacam perjanjian tertulis antara produsen dan pelayurnya.

Sistem distribusi dapat berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan dalam sebuah industri. Banyak dari para produsen yang menggabungkan sistem distribusi langsung dan tidak langsung, serta menggabungkan beberapa distribusi tidak langsung dalam sistem pemasaran produknya. Hal ini digunakan untuk mendongkrak penjualan mereka dalam memasarkan produknya.


, , ,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id