Jual Gas Argon di Malang Terpercaya dan Berkualitas

Gas argon merupakan komponen utama pada saat proses pengelasan, terutama untuk pengelasan GMAW (Gas Metal Arc Welding). Argon berfungsi sebagai gas pelindung supaya hasil lasan tidak terdapat cacat dan juga kotoran. Berbeda dengan jenis pengelasan lain, GMAW tidak mengeluarkan terak/kotoran las yang biasanya keluar sesaat kita selesai mengelas. Kotoran ini membuat kita repot dan harus bekerja dua kali, selain mengelas kita juga harus membersihkan kotoran ini menggunakan palu terak.

Untuk itu, perusahaan-perusahaan besar memilih beralih dari las listrik ke las argon atau GMAW supaya produksi berjalan lebih cepat. Hasilnya yang bagus dan tidak membuat repot tukang las tentunya membuat gas argon menjadi lebih mahal harganya dibandingkan dengan jenis gas lain. Sebut saja dengan oksigen, harga gas argon masih jauh di atasnya. Apalagi jika dibandingkan dengan jenis gas lain yang fungsinya untuk mengelas juga seperti gas asetilin, sudah pasti argon lebih mahal.

Perlu diketahui, jika ingin memilih las argon sebagai perangkat untuk mengelas sebaiknya gunakan besi berukuran sedikit tebal dan tidak terlalu tipis. Sebab jika terlampau tipis hasil lasan tentunya akan tembus atau bolong, sementara jika terlalu tebal besi tidak akan bisa menyatu dengan cairan las. Selain berguna pada industri pengelasan, ternyata argon juga berperan penting dalam kegiatan lainnya.

Di dalam dunia kedokteran misalnya, argon saat ini sudah dimanfaatkan rumah sakit untuk menangani penyakit tertentu. Di Tiongkok, argon menjadi media untuk membunuh sel kanker di dalam tubuh manusia. Suntikan gas argon ke dalam sel kanker disinyalir membuat sel-sel penyakit mematikan tersebut membeku dan lama-kelamaan akan mati. Selain itu, masih banyak lagi kegunaan gas argon dalam kehidupan sehari-hari.

Ada air tentu ada api, ada gula pasti ada semut. Begitupun di balik keuntungan pasti ada kerugian yang didapat. Penggunaan gas argon mempunyai beberapa kerugian bagi manusia, gas argon yang masuk ke dalam tubuh dalam jumlah besar akan membuat tubuh otomatis menjadi lemas. Untuk itu, pada saat sedang memakai gas ini umumnya tukang las memakai masker tebal supaya tidak terhirup udara yang telah bercampur dengan argon.

Itulah sedikit penjelasan mengenai fungsi dan kerugian menggunakan gas argon, apakah setelah membacanya Anda menjadi tertarik memilikinya. Baik untuk perusahaan atau pun penggunaan pribadi, maka Anda bisa mempercayakan kami sebagai penjual gas argon di Malang. Ya, terutama Anda yang berdomisili di daerah Malang wajib mencoba gas argon dari kami.

Produk yang kami jual telah terjamin kualitasnya dan banyak pelanggan puas setelah membeli segala jenis gas dari kami. Jika Anda tertarik, cukup hubungi kami melalui kontak pada website ini maka gas argon akan segera kami antar ke rumah Anda. Selain menyediakan gas argon, kami juga menyuplai welding equipment lainnya.

, ,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: [email protected]