Distributor Sulfur Dioxide

Kita tentunya sudah sering mendengar zat belerang. Belerang ini memiliki istilah ilmiah sulfur dioksida atau dalam bahasa inggris disebut sulfur dioxide. Seperti yang telah kita ketahui, belerang atau sulfur dioksida ini memiliki aroma yang menyengat, biasanya kita mencium aromanya di kawah gunung berapi atau di beberapa gletser. Sulfur dioksida memiliki rumus kimia SO2 atau sering ditulis juga dengan Sox. Zat kimia ini memiliki beberapa karakteristik, yaitu memiliki aroma atau bau, tidak memiliki warna, dan cukup mudah larut ketika berada di dalam air. Akan tetapi, sulfur dioksida ini terkadang menimbulkan pencemaran pada lingkungan, khususnya di perkotaan yang sering kali menggunakan sulfur dioksida untuk beberapa kegiatan. (Lihat juga: Jual Sulfur Dioksida )

Untuk Anda yang memerlukan sulfur dioksida dalam kegiatan tertentu, Anda bisa mendapatkannya di pasaran dengan kualitas yang beragam sesuai dengan kebutuhan. Kami merupakan perusahaan yang menyediakan berbagai produk zat kimia, salah satunya adalah sulfur dioksida atau belerang. Distributor sulfur dioxide terbaik dengan kualitas dan mutu produk yang terjamin. Produk sulfur dioksida ini tersedia dalam berbagai ukuran dan kemasan, mulai dari kemasan dengan ukuran terkecil sampai dengan ukuran yang terbesar. Untuk tingkat kemurniannya pun beragam disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Sebagian besar masyarakat mungkin belum mengetahui lebih banyak mengenai zat belerang ini. Berikut merupakan beberapa hal mengenai sulfur dioksida yang perlu kita ketahui. (Lihat juga: Jual Tabung Gas Sulfur Hexafluoride )

  • Sulfur dioksida atau disebut juga dengan belerang memiliki rumus kimia yang sering kali ditulis Sox, dimana zat kimia ini terdiri dari unsur SO2 dan unsur SO3, kedua jenis unsur tersebut tentunya memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda.
  • Untuk zat SO2 memiliki karakteristik bau atau aroma yang sangat tajam tetapi tidak mudah terbakar apabila terkena suhu panas. Sedangkan, untuk zat SO3 memiliki sifat yang lebih reaktif dibandingkan dengan SO2. (Lihat juga: Jual Sf6 )
  • Perlu diketahui bahwa SO3 cukup mudah bereaksi ketika dikombinasikan dengan uap air yang tersebar di udara bebas sehingga membentuk senyawa asam sulfat. Asam sulfat inilah yang membuat SO3 menjadi sangat reaktif atau mudah bereaksi ketika menemukan unsur lainnya yang menyebabkan kerusakan, seperti pengkaratan ataupun proses kimia lainnya.
  • Aroma yang terdapat pada SO2 akan mulai terdeteksi atau tercium oleh manusia ketika konsentrasi zat tersebut berada pada kisaran 0,3 sampai 1 ppm.
  • Satu pertiga jumlah sulfur dioksida yang ada di atmosfer bumi adalah hasil dari berbagai macam kegiatan manusia dan biasanya merupakan unsur SO2. Sedangkan, dua pertiga lainnya merupakan hasil dari berbagai sumber alam, seperti contohnya letusan gunung berapi yang biasanya berwujud H2S atau oksida. (Lihat juga: Distributor Gas Acetylene (C2H2) )
  • Sulfur dioksida juga dapat dihasilkan dari proses pembakaran pada bahan – bahan atau material yang mengandung senyawa belerang. Proses pembakaran tersebut kemudian menghasilkan sulfur dioksida dalam dua jenis atau bentuk. Namun jumlah yang dimiliki keduanya masih relatif dan tidak dipengaruhi oleh jumlah oksigen.
  • Untuk mendapatkan SO3 yang berwujud gas, kita bisa mendapatkannya apabila konsentrasi uap air amat rendah. Apabila jumlah uap air tersebut mencukupi, maka uap air dan SO3 akan bereaksi membentuk droplet asam sulfat.
  • Perlu kita ketahui bahwa komponen normal yang terdapat di udara bebas adalah asam sulfat, bukan SO3. Jumlah asam sulfat di atmosfer bumi lebih banyak dibandingkan hasil emisi dari SO3. (Lihat juga: Kegunaan Nitrogen )

Distributor sulfur dioxide dan beberapa hal mengenai senyawa kimia tersebut. Jika Anda berminat untuk memesan dan membeli produk kami, silakan menghubungi kontak yang tersedia di website ini. Semoga bermanfaat. (Lihat juga: Kegunaan Hidrogen )

, , ,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id