Begini Cara Kerja Gas Hidrogen yang Aman

Di muka bumi ini setidaknya terdapat berbagai macam jenis gas, baik yang berfungsi untuk manusia ataupun kegunaan lainnya. Salah satu jenis gas yang terdapat di dunia ini ialah hidrogen. Jika diartikan, hidrogen merupakan unsur kimia bersimbol H pada tabel periodik. Sifatnya cenderung tidak berwarna, tak berbau, bukan termasuk logam, bervalensi tunggal, serta sangat mudah terbakar. Hidrogen merupakan unsur teringan di dunia dengan hanya memiliki massa atom 1,00794 amu.

Selain itu hidrogen juga termasuk unsur paling melimpah jumlahnya dengan total persentase 75% dari seluruh unsur yang ada di alam semesta. Di kehidupan sehari-hari, gas hidrogen lebih dimanfaatkan untuk pembuatan bahan bakar karena sifatnya cocok untuk dijadikan bahan tersebut. Hidrogen juga mampu menghasilkan proses pembakaran yang paling efisien serta bersih, sehingga banyak orang yang menggunakannya.

Tanpa disadari, ternyata hidrogen juga mampu menghasilkan listrik dan menciptakan energi terbarukan yang aman bagi lingkungan. Melihat sangat beragam manfaatnya, tidak heran jika gas hidrogen banyak dimanfaatkan oleh industri-industri besar untuk memproduksi produknya. Di samping itu, seperti yang telah disinggung di atas jika hidrogen dapat dijadikan bahan bakar. Nilai lebihnya gas ini tidak menghasilkan zat berbahaya seperti bahan bakar lain sehingga hasilnya akan lebih bersih.

Di kebanyakan kasus, hidrogen diproduksi dengan cara memberi panas pada reformasi gas alam. Setelah itu, elektrolisis akan menghasilkan gas hidrogen dengan menggunakan arus listrik, lalu air akan diurai oleh elektrolisis hingga mendapatkan gas hidrogen dan oksigen. Cara ini merupakan cara paling mudah dan ekonomis dalam memproduksi hidrogen.

Penggunaan hidrogen selama ini adalah dengan dimanfaatkan dalam bentuk gas dan cairan oleh banyak industri, selain itu gas ini juga menjadi bahan bakar yang sudah lama digunakan. Hidrogen mulai dikenal semenjak awal abad ke-20. Hidrogen juga mempunyai peranan penting dalam perkembangan badan penerbangan dan antariksa dunia (NASA), gas ini saat itu menjadi bahan bakar pesawat ulak alik.

Setelah melihat cara kerja hidrogen dan macam-macam manfaat yang bisa dihasilkan dari gas ini pastinya membuat Anda tertarik untuk menggunakannya. Namun yang sering menjadi masalah adalah sedikitnya penyedia hidrogen saat ini, bahkan ada beberapa penjual yang khusus menyediakan untuk industri skala besar. Oleh sebab itu, kami selaku supplier gas hadir di tengah-tengah Anda dengan menyuplai hidrogen.

Beragam jenis gas hidrogen yang kami jual, dari mulai gas hidrogen untuk balon dan juga jual gas hidrogen berkualitas tinggi. Jika Anda tertarik akan produk yang kami tawarkan bisa langsung pesan melalui customer service kami. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menghubungi kami melalui nomor yang tertera pada website ini maka gas hidrogen akan langsung kami kirimkan.

, ,
Oleh :
Kategori : Blog
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: [email protected]