Jual Gas Elpiji 24 Jam Termurah

Gas elpiji merupakan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat Indonesia karena hampir di seluruh pelosok tanah air sudah menggunakan gas elpiji sebagai bahan bakar untuk memasak. Dari berbagai dua jenis tabung yang ada dipasaran yaitu 12 kg dan 3 kg, yang jenis melon berisi 3 kg lebih popular karena harganya yang terjangkau. Walau di tabungnya tertulis hanya untuk orang miskin, namun pada prakteknya orang-orang kayapun banyak yang menggunakan tabung melon ini.

Baca juga: Jual Gas Helium Di Kelapa Gading

Bagi anda yang ingin berwirausaha namun masih bingung, jual gas elpiji bisa menjadi pertimbangan. Jika anda bisa menjual 50 tabung perhari dengan keuntungan antara Rp 2.000 – Rp 3.000 per tabung, maka keuntungan anda adalah antara Rp 100.000 – 150.000. Apalagi jika anda bisa menjual gas elpiji selama 24 jam, tentu akan menambah poin pada penjualan.

Baca juga:

Sekarang anda tinggal memikirkan modalnya. Ada beberapa poin penting yang harus anda siapkan ketika memulai bisnis penjualan gas elpiji. Modal apa sajakah yang harus disiapkan? Sebagai gambaran berikut rinciannya:

  1. Lokasi usaha adalah hal pertama yang harus disiapkan. Cari yang strategis dan luas untuk penyimpanan gas-gas agar aman dan terlihat rapi. Sewa lokasi ini berkisar antara Rp 5 juta hingga puluhan juta tergantung lokasi dan luasnya. Namun jika anda punya rencana untuk merenovasi bagian depan rumah anda sebagai tempat usaha, tentu akan berdampak bagus karena mengurangi modal yang harus anda persiapkan.
  2. Yang kedua adalah modal untuk menyiapkan tabung gas. Banyaknya stok gas akan tergantung dari berapa banyak target penjualan anda setiap harinya. Jika anda punya target 50 tabung perhari maka setidaknya anda harus punya stok gas elpiji sebanyak 150 tabung. Namun jika target anda hanya 20 – 25 tabung per hari, maka stok sebanyak 75 tabung gas sudah cukup.
  3. Kendaraan untuk mengantar gas kepada pelanggan juga harus disiapkan. Anda bisa menggunakan motor dengan rangka khusus dibelakang atau yang lebih aman dengan menggunakan motor roda tiga.
  4. Pemasaran adalah hal yang utama setelah poin 1 sampai 3 tersedia. Ada beberapa cara pemasaran, bisa dengan menyebarkan brosur, door to door atau dari mulut ke mulut. Jika anda ingin target tercapai, bisa juga anda menitipkan gas elpiji di warung-warung sekitar anda. Walau keuntungan lebih sedikit, namun dari segi jumlah tentu akan lebih banyak yang terjual. Buatlah perjanjian yang jelas dengan pemilik warung agar tidak terjadi perselisihan dikemudian hari.
  5. Yang terakhir modal yang harus anda persiapkan adalah biaya operasional. Selama anda belum menghasilkan keuntungan, anda harus menyiapkan biaya operasional sebagai modal awal. Biaya operasional ini diantaranya adalah untuk membayar cicilan motor (jika harus mencicil), membayar listrik, membayar biaya pegawai dan kebutuhan kecil lainnya.

Baca juga:

Itu dia 5 poin modal yang harus anda siapkan. Jika semuanya sudah siap, untuk pasokan gas elpijinya anda bisa menghubungi kami PT Gas Depo Industry. Kami menyediakan berbagai macam gas termasuk elpiji. Anda bisa menghubungi call center  08179867722 atau melaui e-mail ke sales@gasdepo.co.id, petugas kami yang sudah berpengalaman akan dengan senang hati membantu anda. Selamat berbisnis!

Baca juga:

, ,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id