Tempat Membeli Gas Helium Termurah di Indonesia

Helium adalah gas  mulia yang  tidak berbau, tidak berwarna, tidak beracun dan tidak berasa. Termasuk ke dalam kelompok gas mulia yang memiliki jari atom terkecil dan merupakan unsur paling ringan kedua setelah hidrogen. Gas helium di klaim sebagai gas yang ramah dan aman.

Simak juga:

Namun bukan berarti helium tidak berbahaya bagi yang menghirupnya. Ada beberapa akibat  yang akan terjadi jika kita tanpa sengaja menghirup helium secara berlebihan diantaranya adalah:

  1. Menyebabkan mati rasa jika terkena pada kulit. Jika terkena dalam jumlah banyak, maka bisa saja bagian dari tubuh yang terkena harus di amputasi.
  2. Menyebabkan shok pada jantung dan kematianmendadak.
  3. Dapat memblokir jalan darah ke otak, sehingga otak akan kehabisan oksigen
  4. Jika terhirup dapat mengakibatkan timbulnya gelembung-gelembung gas dalam paru-paru sehingga membuat paru-paru tersebut iritasi.
  5. Jika terhirup sedikit, dapat menimbulkan sakit kepala dan membuat pita suara mengeluarkan suara bernada tinggi.

Untuk menghindari hal-hal tersebut diatas, satu-satunya jalan adalah anda harus selalu fokus ketika bekerja dan ikuti standar prosedur yang sudah ditentukan.

Simak juga:

Sebenarnya banyak sekali manfaat helium bagi kehidupan manusia untuk membantu proses beberapa pekerjaan yang memerlukan bahan bakar yang tidak mudah terbakar. Selain untuk mengisi balon udara ada 3 manfaat yang mungkin tidak diketahui banyak orang yaitu:

  • Sebagai campuran oksigen dalam tanki untuk scuba diving, helium ini berfungsi untuk mencairkan oksigen sehingga mudah dihirup ketika menyelam. Helium lebih dipilih dari pada nitrogen karena tidak akan larut dalam darah dan cepat meninggalkan tubuh manusia. (Simak juga: Jual Gas Balon Udara)
  • Di dunia kesehatan, gas helium berguna sebagai gas pendingin untuk MRI (Magnetic Resonance Imaging), sebuah alat untuk mendeteksi penyakit. MRI menggunakan medan magnet dan energy gelombang radio untuk menghasilkan gambar dari struktur dan organ dalam tubuh. Ketika bekerja, magnet ini menimbulkan panas yang kemudian akan dinetralisir oleh gas helium. (Simak juga: Jual LPG Industri)
  • Bagi yang bekerja di pengelasan, gas helium berguna untuk mengelas baja dan besi. Ketika proses pengelasan, gas helium akan melindungi material. Selain itu gas helium berfungsi sebagai pendingin karena mempunyai titik didih yang rendah. (Simak juga: Jual Tabung Apar)

JIka anda adalah pengguna gas helium dalam kegiatan usaha anda, dan anda sekarang sedang  mencari gas helium yang bermutu dan aman digunakan maka anda sudah berada ditempat yang tepat. Kami PT Gas Depo Industry menyediakan berbagai macam gas untuk industry. Dengan kesungguhan, pengalaman dan kerja keras, kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan menjual produk-produk berkualitas. Apapun kebutuhan gas dan liquid anda, silakan hubungi kami. Kami  menyediakan liquid & gas medis, gas industry dan gas special. Selain itu, kami juga menyediakan tabung gas high pressure cylinder, very high pressure cryogenic cylinder dan sebagainya.

Bagi yang masih bingung dan masih memerlukan penjelasan produk tidak usah khawatir, anda bisa menghubungi kami di 0817 9867 722. Apapun pertanyaan anda akan dijawab secara profesional oleh tenaga ahli kami yang berpengalaman dibidangnya. Try us and feel different!

Simak juga:

, , , , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id