Jual Tabung Gas Oksigen Bekas Murah

Kita ketahui bahwa oksigen merupakan salah satu jenis senyawa yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Oksigen digunakan manusian untuk bernapas dan keberadaanya sangat melimpah di atmosfer bumi yang tersebar dalam udara bebas yang ada di sekitar kita. Kemudian, oksigen yang terdapat di udara bebas tersebut disaring, dimurnikan, dan di proses lebih lanjut untuk digunakan dalam berbagai bidang, misalnya untuk keperluan medis ataupun untuk kepentingan industri. Biasanya, oksigen yang akan didistribusikan tersebut dikemas di dalam kemasan tabung yang memiliki kapasitas beragam. Tabung khusus untuk oksigen ini dirancang dengan sedemikian rupa sehingga mampu menampung dan menjaga kemurnian dari gas oksigen tersebut. Selain itu, apabila isi dari tabung oksigen sudah habis, maka kita dapat melakukan isi ulang pada tabung tersebut. (Lihat juga: Refill Oksigen )

Untuk membeli tabung oksigen yang baru, tentu memerlukan biaya yang cukup besar. Namun, kita tak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak tabung oksigen bekas yang dijual di pasaran dengan kondisi yang masih baik dan layak pakai. Kami merupakan perusahaan yang menyediakan berbagai jenis tabung, salah satunya adalah tabung oksigen. Jual tabung gas oksigen bekas dengan kualitas terbaik dan aman digunakan. Meskipun tabung gas oksigen yang kami jual ini merupakan barang bekas, namun masih layak dan aman digunakan. Kita pun dapat melakukan isi ulang pada tabung tersebut berulang kali tanpa merusak kandungan dari gas oksigen tersebut. Tabung oksigen berdasarkan ukurannya tersedia dalam berbagai jenis yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu sebagai berikut. (Lihat juga: Jual Tabung Oksigen untuk Ikan )

Jenis-jenis Tabung :

  • Untuk tabung gas oksigen yang berukuran besar, memiliki kapasitas sebesar 6 m³. Ini adalah ukuran yang paling besar dari tabung gas oksigen yang biasanya sering kita lihat di tempat khusus pelayanan kesehatan, seperti rumah sakit, puskesmas, ataupun klinik. (Lihat juga: Jual Isi Ulang Oksigen )
  • Untuk tabung gas oksigen yang berukuran sedang, tersedia beberapa pilihan kapasitas, di antaranya adalah ukuran 2 m³, ukuran 1,5 m³, dan ukuran 1 m³. Tabung gas oksigen ini dapat dipilih konsumen sesuai dengan kebutuhannya.
  • Untuk tabung gas oksigen yang berukuran kecil, tersedia tabung gas oksigen portable dengan kapasitas 500 ml. Ini merupakan ukuran dari tabung gas oksigen yang paling ringan dan praktis untuk dibawa kemana pun, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai alat pertolongan pertama. (Lihat juga: Nitrogen UHP )

Tabung gas oksigen sebenarnya cukup berbahaya apabila ditempatkan di tempat yang salah atau tidak tepat, terutama jika oksigen disimpan di wilayah yang mudah terkena percikan api atau sengatan listrik. Oleh sebab itu, kita tidak boleh menyimpan tabung gas oksigen sembarang, sebelumnya harus memperhatikan kondisi lingkungan sekitar. Apalagi jika tabung oksigen itu digunakan untuk kepentingan medis. Dalam pemasangannya pun kita perlu hati – hati, karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memasang tabung gas oksigen terutama di bidang medis dan kesehatan, yaitu sebagai berikut: (Lihat juga: Jual Regulator Oksigen )


Menyiapkan Peralatan

Untuk memasang tabung gas oksigen, tentunya diperlukan beberapa komponen atau alat pendukung lainnya yang dapat menunjang penggunaan gas oksigen. Komponen atau peralatan yang dimaksud, yaitu: (Lihat juga: Tabung Gas Helium untuk Balon )

  1. Tabung gas oksigen, ini merupakan komponen utama dalam melakukan instalasi gas oksigen khususnya di rumah sakit. Sebelum dipasang, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu tabung tersebut dengan menggunakan yang kondisinya lembab. Pastikan lap yang digunakan tidak terlalu basah karena hal tersebut akan membuat tabung gas menjadi lebih mudah berkarat. Kemudian, lap kembali tabung tersebut dengan menggunakan lap kering. Selain itu, apabila akan membuka bagian penutup dari tabung gas, sebaiknya kondisi tangan harus kering dan tidak berminyak, karena hal tersebut cukup berbahaya.
  2. Troli, alat ini digunakan sebagai alat penunjang untuk memudahkan kita dalam membawa tabung gas oksigen, terutama jika tabung gas tersebut berukuran besar. Sebelum digunakan, sebaiknya bersihkan troli tersebut dengan menggunakan lap kering. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan debu yang terdapat pada troli dan mencegah agar troli tidak mudah berkarat. (Lihat juga: Harga Regulator Oksigen )
  3. Regulator, merupakan suatu alat yang digunakan untuk mengatur tekanan dan jumlah gas oksigen di dalam tabung yang akan digunakan. Di dalam regulator, terdapat beberapa bagian yang juga perlu diperhatikan, yaitu petunjuk isi tabung, yang digunakan untuk mengetahui kapasitas atau jumlah dari gas oksigen yang ada dalam tabung, petunjuk tekanan, yang digunakan untuk mengatur tekanan gas oksigen yang akan digunakan.
  4. Tabung yang berisi cairan NaCL, yang akan digunakan untuk mengatur kelembaban dari gas oksigen yang akan digunakan.
  5. Selang atau dapat juga menggunakan masker yang merupakan alat yang akan dihubungkan ke mulut ataupun hidung pasien, agar gas oksigen tersebut dapat tersalurkan.


Memasang Peralatan

Setelah semua peralatan disiapkan, maka peralatan tersebut siap untuk dipasangkan agar dapat digunakan oleh pihak yang membutuhkan. Berikut ini adalah tahapan dalam memasang tabung oksigen. (Lihat juga: Harga Tabung Argon )

  1. Langkah pertama adalah memasang regulator pada tabung gas oksigen. Pastikan agar sambungan dari regulator pada tabung gas sudah rapat, hal ini dilakukan agar gas oksigen tersebut dapat mengalir secara efektif dan sesuai dengan kebutuhannya.
  2. Untuk membuat regulator dan tabung gas lebih rapat lagi, gunakan selotip yang berwarna putih di bagian drat regulator. Selotip ini biasa kita temukan untuk menyambung pipa pada kran. Sebaiknya, selotip ini dipasangkan sebelum regulator disambungkan ke tabung gas. (Lihat juga: Harga Oksigen Tabung Kecil )
  3. Atur tekanan yang terdapat pada regulator agar aliran gas oksigen dapat keluar sesuai dengan kebutuhan. Pastikan untuk memeriksa jarum pada regulator tersebut agar tekanannya tetap stabil.
  4. Agar gas oksigen tetap dalam kondisi lembab, siapkan air dan campurkan dengan zat NaCL pada tabung gas atau regulator dan pastikan agar cairan tersebut tidak kosong.
  5. Apabila gas oksigen tidak sedang digunakan, sebaiknya tekanan pada regulator dimatikan saja, hal ini dilakukan agar gas oksigen tidak cepat habis.

Jual tabung gas oksigen bekas dan beberapa tips dalam pemasangannya. Jika Anda berminat untuk memesan dan membeli produk kami, silakan menghubungi kontak yang tersedia di website ini. Semoga bermanfaat. (Lihat juga: Agen Gas Oksigen )

, ,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id