Jual Tabung Oksigen untuk Las Baru dan Bekas

Oksigen dalam kehidupan manusia memiliki fungsi yang beragam. Salah satu pemanfaatannya yang bisa diterapkan dari oksigen adalah untuk proses pengelasan. Dalam industri pengelasan, oksigen biasanya dikombinasikan dengan gas asetilen sehingga mampu mencairkan material las untuk dibentuk menjadi benda lainnya. Sistem pengelasan ini disebut dengan OAW atau Oxygen Acetylene Welding. Pengelasan ini lebih efektif untuk material yang tipis karena kekuatan dari sambungan lasnya lebih rendah jika dibandingkan dengan metode las menggunakan busur listrik. Selain itu, metode las OAW juga bisa digunakan untuk memotong logam dengan alat yang berbeda. (Lihat juga: Jual Oksigen di Bekasi )

Kami merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan berbagai komponen untuk las, seperti tabung penyimpanan yang masih baru maupun bekas. Jual tabung oksigen untuk las baru dan bekas dengan kualitas dan mutu produk terbaik, serta aman untuk digunakan dalam industri pengelasan. Tabung ini menjadi komponen utama dalam pengelasan yang akan menyimpan persediaan oksigen khusus untuk las. Sebaiknya, pilih tabung yang memiliki standar nasional maupun internasional dengan tampilan fisik yang utuh dan tidak mengalami kerusakan. Jika memilih tabung bekas, sebaiknya pilih tabung yang kondisinya masih bagus dan tidak berkarat. Karena karat yang terdapat pada tabung akan merusak senyawa oksigen tersebut. Selain tabung, ada pun peralatan lainnya yang dibutuhkan dalam pengelasan, yaitu sebagai berikut. (Lihat juga: Harga Oksigen Portable )

  1. Tabung Oksigen

Sebelumnya, kita sudah mengulas sedikit tentang tabung oksigen di atas. Tabung ini merupakan komponen utama karena mampu menyimpan pasokan gas oksigen untuk las. Tabung untuk oksigen dengan jenis gas lainnya tentu akan berbeda sesuai dengan karakteristiknya. Untuk kepentingan pengelasan, tabung yang digunakan untuk gas oksigen biasanya berwarna hijau atau biru sehingga bisa dibedakan dengan tabung gas lainnya. (Lihat juga: Fungsi Oksigen )

  1. Tabung Asetilen

Seperti yang telah dijelaskan, sistem las yang dimaksud adalah las OAW yang mengkombinasikan antara gas oksigen dengan gas asetilen. Oleh sebab itu, selain tabung gas oksigen kita pun membutuhkan tabung gas asetilen. Penyimpanannya tentu dilakukan secara terpisah dengan oksigen. Warna tabungnya adalah merah atau orange. (Lihat juga: Cara Membuat Oksigen Cair )

  1. Regulator oksigen

Tabung gas dan regulator merupakan komponen yang tak dapat terpisahkan. Karena regulator ini akan mengatur besarnya tekanan dari gas yang dikeluarkan dari dalam tabung. Selain itu, regulator juga berfungsi untuk menghubungkan selang gas dengan tabung gas sehingga gas di dalam tabung bisa mengalir ke welding torch. Kita pun bisa mengetahui kapasitas gas yang ada di dalam tabung. Untuk regulator gas oksigen memiliki warna yang sama seperti tabungnya, yaitu hijau atau biru. (Lihat juga: Jual Oksigen Tabung )

  1. Regulator asetilen

Regulator untuk oksigen dan asetilen tentunya akan berbeda, karena tabung penyimpanan yang digunakan pun berbeda. Sistem kerja dan fungsinya sama dengan regulator oksigen, hanya saja jenis gasnya berbeda. Warna untuk regulator asetilen pun sama seperti warna tabungnya, yaitu warna merah atau orange. Oleh sebab itu, kita akan bisa membedakan jenis gas yang digunakan. (Lihat juga: Jual Oksigen Kecil )

Jual tabung oksigen untuk las baru dan bekas, serta beberapa komponen lainnya. Jika Anda berminat, silakan menghubungi kontak yang tersedia. Semoga bermanfaat. (Lihat juga: Jual Oksigen 24 Jam )

, , , ,
Oleh :
Kategori : Produk
Hubungi kami

PT Gas Depo Industry

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: sales@gasdepo.co.id