Harga Detektor Gas

Di suatu industri, kebocoran gas menjadi penyebab kecelakaan paling parah karena sifatnya yang membahayakan pekerja. Hal ini karena kurangnya peralatan keamanan yang bisa mengantisipasi adanya kebocoran gas di suatu pabrik atau industri. Alat yang sering digunakan untuk mendeteksi gas dinamakan detektor gas.

Harga Detektor Gas

Detektor gas merupakan salah satu alat keselamatan yang harus dimiliki perusahaan untuk mengidentifikasi adanya gas yang sifatnya mudah terbakar atau beracun. Detektor gas secara khusus berfungsi untuk mendeteksi gas yang ada di udara sekaligus mengukur kadar maupun konsentrasi gas yang ada di udara.

Contoh gas yang bisa diukur dengan alat ini adalah karbon dioksida (CO2), Hidrogen Sulfida (H2S), Oksigen (O2), karbon monoksida (CO) hingga hidrokarbon (HC). Di sebuah detektor gas memiliki komponen utama yakni alarm dan sensor yang akan menyala dan berbunyi saat ada gas beracun yang ada di udara.

Baca : Inilah Kegunaan Gas Carbon dalam Kehidupan

Banyaknya jenis dan variasi harga detektor gas membuat para konsumen bingung memilih detektor gas yang sesuai dengan kebutuhan. Di bawah ini adalah jenis – jenis detektor gas dan fungsinya masing – masing!

1. Toxic gas detector

Alat ini berfungsi untuk mendeteksi gas berbahaya dan beracun di sekitar kita. Toxic gas detector memiliki beberapa tipe yakni tube detector (alat deteksi kapsul), deteksi badge, deteksi portable (mudah dibawa kemana – mana), fixed system (dilakukan pemasangan secara permanen). Kisaran harga untuk alat ini adalah mulai dari Rp 10.000.000,- tergantung merk.

Baca : Isi Ulang Gas Propane Terbaik di Indonesia

2. Oxygen Analyzer

Alat yang satu ini berfungsi untuk mengukur konsentrasi oxygen pada suatu lokasi. Misalnya saja di sebuah area pabrik. Pemasangan alat ini bertujuan untuk melindungi para pekerja yang kekurangan oksigen terlebih pada pekerjaan confined space. Harga detektor gas jenis oxygen analyzer berbeda-beda tergantung dari merk dan juga ukuran.

3. Combustible/Flammable gas detector (Explosimeter)

Explosimeter berfungsi untuk mendeteksi sekaligus mengukur kadar gas maupun uap yang sifatnya mudah terbakar. Hasil pengukuran alat ini dinyatakan dalam persentase (%) di bawah nilai LEL (Lower Explosivity Limit). Selain itu, hasil pengukuran juga dapat dilihat mulai dari 0% hingga 100 % LEL.

Alat ini terbagi menjadi 2 tipe yakni portable system dan fixed system. Alat ini tergolong lebih mahal dibandingkan harga detector gas oxygen analyzer dan toxic gas detector karena harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

4. Combination gas detector

Combination gas detector memiliki sensor yang dirancang untuk memberiksan peringatan pada para pekerja dengan adanya gas hydrogen sulfide atau karbon monoksida di udara. Ukuran detector gas ini juga nyaman untuk dibawa karena dapat dimasukkan ke dalam saku atau ikat pinggang.

Di pasaran terdapat dua jenis sensor elektrokatalitik yang mudah mendeteksi adanya gas yang terbakar yakni elektrokatalitik (manik – manik katalitik) sering juga disebut detector gas pasif. Sementara tipe kedua adalah detector inframerah yang memanfaatkan gelombang inframerah untuk mendeteksi gas.

Kedua jenis sensor elektrokatalitik ini sering digunakan sebagai detector gas. Sensor tersebut memerlukan kalibrasi yang dilakukan oleh pabrik atau ahli. Kami PT. Gas Depo Industry adalah distributor gas dan liquid Indonesia yang sudah berpengalaman, terpercaya dan professional.

Kami menjual detektor gas dengan kualitas terbaik. Harga detektor gas yang kami jual relatif lebih murah dan bersaing dengan depo lainnya. Tak hanya itu, mengenai pengiriman dan pemasangan Anda tidak perlu bingung lagi karena kami juga menawarkan jasa instalasi alat seperti detektor gas di pabrik atau lokasi yang Anda inginkan.

Selain itu, kami juga menyediakan berbagai produk gas (gas medis, gas industry, gas spesial) dengan tingkat purity grade yang diinginkan para pelanggan. Berbagai perlengkapan terkait dengan gas seperti Cryogenic, Isotank, regulator, tabung gas, welding equipment dan lain sebagainya semua ada disini.

Baca : Harga Tabung Gas Karbon Murah dan Terlengkap

Sementara itu, jasa yang kami tawarkan adalah jasa pengiriman gas, instalasi pipa, hydrostatic test high pressure container dan lain – lain. Anda bisa melakukan pemesanan melalui kontak call centre kami yakni 08179867722.

Bagi Anda yang masih kebingungan memilih detektor gas yang sesuai dengan kebutuhan Anda, jangan ragu menyerahkan urusan tersebut kepada kami karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami!

Baca Juga Artikel Lainnya

Segera hubungi tim sales dan call center kami untuk mandapatkan pelayanan produk gas industri terbaik anda. dari PT. Gas Depo Industry.
CALL CENTER : 08179867722 : E-MAIL : sales@gasdepo.co.id